Konsolidasi Awal Tahun PUK SPAMK FSPMI NPMI, Pertahankan Semangat Juang

  • Whatsapp

Pasuruan, KPonline – Tiga tahun sudah pengurus Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPAMK FSPMI PT.Nippon Piston Ring Manufacturing Indonesia menjalankan masa tugasnya. Itu artinya, harus ada yang menggantikan kepengurusannya selama tiga tahun ke depan.

Oleh karena itu, PUK SPAMK FSPMI PT.NPMI mengadakan Rapat Anggota Internal PUK (RATIN), pada Minggu (17/1/2021), yang diadakan di Rumah Makan Nikmat Rasa, Jl. Raya Tambakrejo No.39, Kraton Pasuruan. Acara yang berlangsung pada pukul 09.00-12.30 WIB tersebut disambut antusias oleh sekitar 70 anggota. Kendati demikian seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

Adapun agenda rapat tersebut antara lain, pencapaian hasil kerja pengurus periode 2019-2020, program-program kerja PUK ke depannya, pembahasan tentang Undang-Undang dan struktur skala upah serta penjaringan kandidat untuk menggantikan pengurus PUK yang lama.

Dalam kesempatan ini, Slamet Affandi selaku ketua PUK aktif memberikan pesan dan harapan. “Saya berharap siapapun akan menjadi pengurus nantinya, dapat mempertahankan apa yang sudah tercapai dan tertulis di dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB), serta memperjuangkan poin-poin yang belum tercapai. Semoga apa yang kita cita-citakan dapat terwujud di kepengurusan yang akan datang”, Ujarnya.

Slamet menambahkan, dengan adanya perubahan struktur kepengurusan PUK yang baru serta kesolidan dari kawan-kawan semua, diharapkan bisa menjaga dan meningkatkan hubungan industrial yang baik antara pengusaha dan serikat pekerja, sehingga akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan seluruh anggota.

Usai berlangsungnya acara tersebut, pihak pengurus sudah mengantongi beberapa nama calon, untuk nantinya dapat dimusyawarahkan dalam Musyawarah Unit Kerja (Musnik).

(MARTIN FENDI SETIAWAN)

Pos terkait