Ketua Umum PP SPAI FSPMI Berkunjung ke PUK SPAI FSPMI PT Sari Enesis Indah

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Ketua Umum PP SPAI FSPMI Obon Tabroni melakukan kunjungan Kerja ke PUK SPAI FSPMI PT Sari Enesis Indah di Kawasan Industri Delta Silicon 1 Cikarang, Selasa (19/9/2017).

Obon tiba sekira pukul 10.10 WIB disambut dan diterima oleh Para Pengurus PUK SPAI FSPMI PT Sari Enesis Indah dan beberapa Korlap serta anggota. Turut serta bersama dengan Bang Obon (sapaan akrabnya) Ketua PC SPAI FSPMI Kab./Kota Bekasi Amier Mahfudz dan Wakil Ketua III PC SPAI FSPMI Kab/Kota Bekasi Herman Suriadireja.

Dalam pertemuan di Sekretariat PUK yang berlangsung santai dan cair, Bang Obon menegaskan tentang pentingnya Perjanjian Kerja Bersama (PKB) sebagai landasan hukum dan aturan dalam perusahaan serta cerminan terciptanya hubungan industrial yang baik antara Serikat Pekerja dan Pengusaha. Selain tentang PKB gerakan buruh go-Ekonomi melalui Koperasi.

Dalam pertemuan ini pula Ketua PUK SPAI FSPMI PT Sari Enesis Indah, Sukarman, memaparkan tentang perkembangan pelaksanaan program kerja PUK salah satunya PKB.

Suasana pertemuan antara perwakilan serikat pekerja dan manajemen di PT Sari Enesis Indah.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Bang Obon juga diterima oleh wakil pengusaha/manajemen PT Sari Enesis Indah Budi Hermawan selaku HRA Manajer, serta beberapa Head Departemen dan pertemuan berlanjut di ruang rapat produksi.

Dalam pertemuan ini Bang Obon menekankan juga tentang adanya PKB yang menjadi salah satu program kerja di FSPMI. Dalam pertemuan ini Budi Hermawan juga mempresentasikan/memaparkan kegiatan-kegiatan industrial yang ada di PT Sari Enesis Indah serta kegiatan hubungan industrial antara Serikat Pekerja dan Pengusaha serta perkembangan pembahasan Perundingan PKB antara Serikat Pekerja dan Pengusaha.

Dalam pertemuan kunjungan kerja Bang Obon beserta Amier Mahfudz dan Herman Suriadireja dengan Manajemen bersama PUK, ketua PUK menyampaikan tentang keinginan dan tuntutan PUK SPAI FSPMI PT Sari Enesis Indah tentang adanya Family Gathering di PT Sari Enesis Indah yang belum direalisasikan oleh Pengusaha. Menanggapi hal itu, Budi Hermawan menyampaikan, manajemen sedang melakukan proses untuk mewujudkan Family Gathering. Hanya soal waktu.

Akhirnya pertemuan yang penuh dengan rasa kekeluargaan ini ditutup dan dilanjutkan makan siang di area kantin PT Sari Enesis Indah.

Penulis: Ibrahim, PUK SPAI FSPMI PT Sari Enesis Indah.