Kesan Pesan Setelah Mengikuti Latihan Dasar Garda Metal

  • Whatsapp

Pasuruan, KPonline – Pelatihan Dasar (LATSAR) Garda Metal IX Jawa Timur baru selesai dilaksanakan, bertempat di Bumi Perkemahan Dlundung, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu-Minggu (16-17/03) kemarin.

Sebanyak 247 Peserta mengikuti rangkaian kegiatan tersebut hingga akhir dan dilantik sampai mendapatkan bandana kebesaran Garda Metal FSPMI, termasuk dari Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPAMK FSPMI PT ISEKI Indonesia mengirimkan 4 orang perwakilannya.

Bacaan Lainnya

Dan inilah kesan pesan dari 4 Peserta tersebut :

1. Khoirul Ikbal (23 Tahun)
Kesan :
“Sangat menyenangkan, seru, banyak permainan baru yang mengasah kerja sama tim, melatih konsentrasi, dan kekompakan”.

Pesan :
“Setelah Latsar kemarin, saya mendapatkan pelajaran bagi smua kawan-kawan buruh khususnya di PUK ISEKI ini kita harus lebih baik dan lebih semangat lagi dalam menjalankan roda organisasi, punya target apa yang harus kita capai di masa yang akan datang tanpa ada orang lain yang dirugikan, dan yang terpenting kita harus kompak berjuang bersama dalam membangun kesejahteraan ini”.

2. Ahmad Eko Nugroho (23 Tahun)
Kesan :
“Acara yang luar biasa, semoga dapat merubah sikap, perilaku seseorang menjadi lebih baik lagi dalam bertindak berfikir dan bersyukur”.

Pesan
“Mungkin lebih ditekankan lagi, jika ada yang sedang bicara di depan harus diperhatikan, harus Ikhlas hati dalam berjuang dan amanah terhadap organisasi”.

3. Ahmad Sairozi (25 Tahun)
kesan :
“Acaranya luar biasa, kita dilatih menjadi seorang buruh bermental yang kuat, dan di ajari untuk selalu peduli terhadap sesama buruh lainnya dengan mengesampingkan ego masing-masing”.

Pesan :
“Semoga ilmu yang diberikan oleh para senior garda metal bisa kita terapkan didalam kehidupan sehari-hari”.

4. Fitra Hasanuddin (26 Tahun)
Kesan :
“Senang karena mendapatkan ilmu dan pengalaman baru, tapi lepas dari semua itu bisa mendapatkan saudara-saudara baru dari berbagai PUK se-Jawa Timur”.

Pesan :
“Kita semua adalah saudara, Kita adalah satu yaitu FSPMI. Jangan pernah melupakan saudara kita yang sedang mengalami kesusahan, Mari kita bantu mereka dengan hati yang tulus dan ikhlas”.

Itulah sekilas kesan dan pesan dari kawan-kawan yang telah mengikuti Acara kemarin, setelah di gembleng 2 hari penuh semoga menjadi buruh yang bermental kuat, berkarakter, cerdas, dan peduli sesama buruh lainnya.

(Dede Faisal RA/ Pasuruan)

Pos terkait