Kades Sindang Mulya Cibarusah Bagikan Masker Untuk Warga

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Rasa peduli setiap pemimpin mulai ditunjukan di tengah pandemi Covid-19. Hal itu diperlihatkan oleh Kades Sindang Mulya Cibarusah, Kabupaten Bekasi, R.Selpia Indryani SE yang membagikan masker untuk warga sekitar.

Dikarenkan kondisi sedang hamil tua, dia pun memandatkan hal itu kepada sang suami, Edi Sutarsan, untuk membagikan masker tersebut.
Sekitar 10 ribu masker dibagikan kepada warga sekitar dan pengguna jalan yang sedang melintas.

Berita Lainnya

Agenda yang dilakukan tidak hanya sebatas pembagian masker, namum juga melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap perumahan sambil membagiakan hand sanitizer.

Tidak merasa canggung lagi untuk Edi karena sejatinya setiap pemimpin harus selalu merangkul kepada warganya. Edi Sutarsan, suami dari Selpia, membagikan masker secara langsung dan memasangkan maskernya kepada pengendara motor yang dibantu aparat keamanan pada Minggu (19/04/2020).

Menurut Edi, agenda yang dilakukannya bukan pertama kali digelar di desa Sindang Mulya. Namun hal tersebut kerap dilakukan semenjak adanya wabah virus corona (Covid-19).

“Saya selalu menghimbau kepada warga Sindang Mulya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, aktif cuci tangan, dan kalau mau bepergian keluar rumah pastikan untuk memakai masker,” kata Edi yang mewakili istrinya.

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum seperti masjid, pasar, dan pemukiman warga sekitar.

Agenda ini dihadiri oleh Babinsa Cibarusah, Bimaspol Cibarusah, ketua karang taruna desa Sindang Mulya Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Mereka terlihat kompak dalam melakukan aksi sosialnya.

Di tempat yang sama salah satu pengguna jalan mengungkapkan adanya pembagian masker tersebut sangat bermanfaat di tengah maraknya wabah virus Corona.

“Senang sekali bisa mendapatkan masker gratis, karena harga masker di pasaran cukup mahal. Jangankan untuk beli masker untuk makan sehari-hari juga saya mesti banting tulang. Adanya bantuan sosial pun sampai saat ini saya belum merasa menerima bantuan tersebut,” pungkas salah satu pengguna jalan. (Jhole)

Pos terkait