Kader FSPMI Jepara Ikuti Pelatihan Jamkeswatch di Semarang

  • Whatsapp

Jepara, KPonline – Bertepatan dengan hari sumpah pemuda, puluhan buruh yang yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jepara bertolak menuju kota Semarang. Mereka menuju kota Semarang guna menhadiri dan juga mengikuti agenda Pendidikan Jamkeswatch, Minggu (28/10/2018).

Seperti dikabarkan sebelumnya, pendidikan Jamkeswatch tersebut diselenggarakan oleh Komsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Semarang Raya.

Bacaan Lainnya

Thomas Veno yang merupakan anggota Garda Metal Jepara turut menyampaikan mengenai keberangkatan buruh FSPMI Jepara menuju kota Semarang.

“Kita bertolak menuju kota Semarang pada pukul 06.30 WIB, guna memenuhi undangan daripada Pendidikan Jamkeswatch. Setelah sebelumnya, kita berkumpul di gedunUJg bekas koperasi lama, yang kebetulan bersebelahan dengan PT. Sami – JF, Jepara. Untuk berdoa dan berangkat bersama-sama menuju kota Semarang, itulah tujuan kita berkumpul,” ujar pria menginjak usia 24 tahun itu.

Tak sampai disitu, Eko Priyo Utomo yang menjadi peserta Pendidikan Jamkeswatch juga turut menyampaikan harapannya.

“Ada rasa senang dibalik adanya penyelenggaraan Pendidikan Jamkeswatch hari ini, setelah pengalaman sebelumnya dalam menangani masalah terkait BPJS kesehatan, kami masih bingung. Semoga dengan adanya pendidikan ini dapat menjadikan kita lebih bermanfaat lagi bagi sesama. Sehat hak rakyat,” kata pria yang juga anggota Garda Metal Jepara tersebut. (Ded)

Pos terkait