Kabel Listrik PLN Tak Aman, Seorang Anak Tewas Kesetrum Tegangan Tinggi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Viral di sosial media sebuah video yang memperlihatkan seorang anak perempuan berkerudung putih tewas kesetrum di daerah Cibitung Bekasi, Jawa Barat. Korban diduga sedang bermain aplikasi tiktok di atas bangunan yang dekat kabel listrik bertegangan tinggi.

Tubuh korban ditemukan sudah hangus terbujur kaku di lantai dua sebuah rumah. Berdasarkan informasi yang beredar, kejadian ini terjadi pada hari ini, Senin sore (15/6/2020) terjadi di Perumahan Regensi 2, Cibitung, Bekasi.

Bacaan Lainnya

Diketahui korban adalah seorang pelajar putri kelas 8 yang sedang bermain dengan temannya. Dalam video itu, terlihat tangan korban masih menyentuh kabel listrik SUTM bertentangan 20.000 Volt dan pada bagian punggung korban tampak api masih menyala terus.

Video tersebut sempat muncul di channel YouTube Tespen Channel namun ternyata sudah tidak ada lagi di channel tersebut.

Kejadian ini harus menjadi evaluasi serius bagi PLN. Padahal dalam peringatan HUT PLN ke 74 di Gedung Sate Bandung dengan slogan, “Listrik Aman Menuju Jabar Juara”.

Masyarakat merasa was-was dengan kejadian ini, pasalnya banyak kabel listrik seperti ini yang jaraknya dekat dengan bangunan milik warga.

Selain itu umumnya warga merasa bahwa wilayah yang berada di atas atap rumahnya adalah milik warga sehingga tidak seharusnya kabel PLN yang berbahaya tersebut berada di atas bangunannya. (Chandra)

Pos terkait