Jelas dan Tegas KSPI Jatim Dukung Gus Ipul

Jelas dan Tegas KSPI Jatim Dukung Gus Ipul

Surabaya, KPonline – Di tengah padatnya agenda politik calon Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf atau yang akrab disapa dengan panggilan Gus Ipul, hadir dalam agenda konsolidasi  bersama buruh pada Selasa (3/4/18) .

Bertempat di salah satu rumah makan ternama disekitaran Masjid Al Akbar Surabaya, puluhan pimpinan buruh yang tergabung dalam aliansi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Provinsi Jawa Timur juga turut menghadiri agenda tersebut.

Berbagai macam pembahasan terkait ketenagakerjaan pun di sampaikan secara detail oleh Sekjen KSPI Jatim Jazuli  dan secara langsung para perwakilan buruh tersebut mendengar komitmen Gus Ipul di bidang ketenagakerjaan diantaranya adalah : 1.Penyelesaian persoalan Disparitas upah yang terjadi antara  ring 1 dengan luar ring 1 di Jawa Timur
2. Penetapan upah yang seharusnya tidak menggunakan rumusan PP 78, namun juga harus menggunakan survey real kebutuhan hidup layak (KHL) di tiap kabupaten/kota di Jawa Timur
3. Isu Pekerja Perempuan dimana perusahaan harus menyediakan transportasi bagi pekerja perempuan, cuti hamil serta penyediaan ruang laktasi.
4.Pengawasan di bidang ketenagakerjaan agar lebih di perhatikan secara maksimal, karena ada berbagai macam faktor (teknis/non teknis) yang menghambat penyelesaian sebuah kasus di bidang ketenagakerjaan yang macet di Dinas Tenaga Kerja Jawa Timur.
5. Outsourcing agar lebih ditertibkan sesuai regulasi yang ada di Perda No. 8 tahun 2017
6. Perumahan untuk buruh dengan DP 0 (nol) persen
7. Pendidikan dan kesehatan gratis untuk seluruh warga Jatim baik untuk sekolah negeri maupun swasta.
8.Fokus pada persoalan Tenaga Kerja Asing dengan menggerakkan Keimigrasian serta Disnaker untuk membatasi dan memproteksi hadirnya TKA, jika ada yang masuk ke Jatim harus jelas tujuan kerja dimana, masuk kategori skill maupun unskill sehingga lapangan kerja tetap terjaga bagi masyarakat Jatim.
9.Hubungan kerja satu pintu dengan menggunakan teknologi aplikasi.

Mendengar uraian – uraian diatas maka KSPI menyatakan  dengan jelas dan tegas memberikan dukungan kepada Gus Ipul untuk menjadi Gubernur Jawa Timur pada Pilgub mendatang.

Pada kesempatan ini Cagub Jatim no urut dua tersebut meminta kepada KSPI  agar saat aksi Mayday hendak berakhir diadakan sebuah acara panggung rakyat, dimana seluruh aksi massa bisa dikumpulkan di sebuah tempat agar dirinya dan pasangan bisa menyampaikan orasi politiknya di depan  buruh se Jawa Timur.

Tepat pukul 13.00 waktu setempat, agenda konsolidasi politik tersebut pun berakhir yang dilanjut dengan sesi foto bersama .

(Bobby/Surabaya)

Facebook Comments

Comments are closed.