Jelajah Kemanusiaan Garda Metal dan Garda Rakyat Di Kabupaten Cianjur

Pangkornas Garda Metal Supriyadi Piyong bersama Indri Yulihartati (Wasekjen Partai Buruh)

Cianjur, KPonline – Melelahkan namun menyenangkan dan begitulah gambaran perjalanan Garda Metal sebagai pilar Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) bersama Garda Rakyat saat menjelajah salah satu desa yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Kedatangan Garda Metal dan Garda Rakyat pada Kamis, (2/12/2022) ke Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang adalah dalam rangka menyalurkan bantuan cepat tanggap darurat terhadap korban gempa bumi.

Bacaan Lainnya

Dalam giatnya, bantuan logistik berupa beras, mie instan atau pun yang lainnya akan diberikan kepada warga yang terdampak gempa.

Tak hanya itu, Garda Metal dan Garda Rakyat bersama Partai Buruh pun membantu pembangunan sekolah sementara untuk kegiatan pendidikan agar siswa/ siswi di desa tersebut dapat tetap belajar pasca gempa yang terjadi.

“Terimakasih kepada Garda Metal dan Garda Rakyat yang sudah jauh-jauh datang kemari untuk melihat kondisi kami dan membawa bantuan. Kami tidak bisa membalas segala bentuk kebaikan ini, hanya bisa berdoa yang terbaik,” ucap seorang warga Ds. Cijedil.

Seperti diketahui, setelah gempa bumi berkekuatan magnitude 5,6 skala richter mengguncang Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu. Banyak warga yang kehilangan tempat tinggal, karena mengalami kerusakan. Bahkan, ada yang rumahnya ambruk hampir rata dengan tanah.

Kemudian, selain kehilangan tempat tinggal/ (harta benda), korban jiwa pun turut berjatuhan. Baik itu yang mengalami luka-luka, ataupun meninggal dunia.

Supriyadi atau kerap dipanggil Piyong sebagai Koordinator Nasional Garda Metal mengungkapkan bahwa setelah pihaknya (Garda Metal – FSPMI) mendengar kabar gempa bumi, ia langsung berinisiatif bersama anggotanya untuk bergerak.

Kemudian, Supriyadi Piyong pun mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Garda Metal dan Garda Rakyat yang telah berpartisipasi dalam agenda ini.

Dikesempatan yang sama, Ferry Nuzarli Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Buruh turut berduka cita atas musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur.

Selanjutnya Ia pun mengatakan, dalam kegiatan ini, Kita berjuang demi kemanusiaan walaupun dengan fasilitas yang sederhana atau seadanya.

“Semoga warga yang terdampak gempa di Ds. Cijedil diberikan kesabaran serta ketabahan,” harap Ferri Nuzarli.

Pos terkait