Jamkeswatch Subang Advokasi Warga Desa Rancamulya Patok Beusi Kabupaten Subang

Subang,KPonline -Berawal dari informasi dari salah satu anggota Jamkeswatch Subang,  Bung Poldes, pukul 22.30, tanggal, 25 maret 2019 Team Jamkeswatch Subang mendatangi kediaman bapak Tata, tepat pukul 08:00 Wib, Tanggal 26 maret 2019  di Rt 25 Rw 12 Ranca Mulya, Kecamatan Patok Beusi Kabupaten Subang.Sampai di tempat Tujuan,  team Jamkeswatch melihat bapak Tata sudah dalam keadaan kritis, dan berinisiatif langsung di bawa ke  Rumah Sakit Umum Daerah Ciereng.

Di karenakan tidak memilik jaminan Kesehatan, Team Jamkeswatch  berkoordinas terlebih dahulu dengan  bapak Canam perangkat RT/RW setempata,serta perangkat desa Rancamulya Patok beusi Kabupaten Subang,untuk permasalahan pengajuan surat Jaminan Pasien dari pemerintah Kabupaten Subang.

Bacaan Lainnya

Tepat pukul 10:00 wib, tiba di RSUD Ciereng Subang.Bapak Tata langsung dilayani di IGD,dan di putuskan oleh dokter untuk di rawat inap dengan pelayanan kelas 3.

Melalui Via telpon, Saudara bapak Tata, dan warga masyarakat Ranca Mulya, patok beusi mengucapkan banyak kasih kepada Team Jamkeswatch Subang.
“Berkat bantuan dari Jamkeswatch dan kerja samanya,salah satu warga disini bisa dibawa berobat ke Rumah Sakit tanpa biaya.” ucap salah satu warga.
Begitu juga dengan perangkat, Desa setempat yang menyambut baik team Jamkeswatch Subang.

Pada saat pertemuan dengan Bung Ayub,ketua SPEE FSPMI PT Budi Makmur Perkasa Div. Power Plant, yang kebetulan juga warga di Ranca mulya,  perangkat desa berharap diadakan Sosialisasi Jaminan kesehatan, sehubungan masih banyak warga yang belum memahami tentang pentingnya memiliki jaminanan kesehatan ataupun tentang BPJS kesehatan. Ketika hali ini di sampaikan kepada Team Jamkeswatch, akhirnya di putuskan menjadi agenda Sosialisasi selanjutnya oleh DPD Jamkewatch Kab. Subang.(Aap Kasep)

Pos terkait