Jamkeswatch Selenggarakan Pendidikan Relawan di Karawang

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Mengabdikan diri untuk rakyat Indonesia dalam mendapatkan jaminan kesehatan. Itulah yang menjadi salah satu alasan bagi relawan Jamkeswatch mengikuti pendidikan ini.

Bertempat dirumah makan Pawon Sae yang beralamat di Perumnas Bumi Teluk Jambe Blok W No 75-76, Kabupaten Karawang, pendidikan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan mengenai peran dan fungsi relawan Jamkeswatch serta regulasi BPJS.

Acara tersebut di isi oleh Kepala Unit Kepersertaan BPJS Kesehatab Karawang Bapak Arif Budiman, ketua Bidang Pendidikan Jamkeswatch Bekasi Supriadi Erte, dan Sekertaris Jamkeswatch Karawang Bung Saprodin Saprol.

Suasana pendidikan relawan Jamkeswatch Karawang.

Diawali dengan sambutan dari Korda Jamkeswatch karawang, Rahmat Binsar.

“Kepada kawan-kawan relawan agar tidak bosan-bosan dalam menolong sesama karena sehat hak rakyat dan menjadi ladang amal untuk kita dikehidupan nanti,” katanya.

Relawan Jamkeswatch karawang semakin semangat dalam mengikuti pendidikan tersebut.

Tujuan dari pendidikan ini adalah agar relawan Jamkeswatch dapat memastikan bahwa pelaksanaan jaminan kesehatan di Indonesia bisa berjalan sesuai regulasi yang ada dan bisa mengadvokasi masyarakat yang mengalami kesulitan memperoleh akses jaminan kesehatan atau mengalami kendala dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Menurut Ranto Afriyanto selaku ketua panita sekaligus ketua Bidang Pendidikan Jamkeswatch Karawang, “Antusias dari relawan sangatlah positif terbukti dengan banyaknnya relawan yang datang dalam agenda pendidikan kali ini. Harapan kedepan pendidikan ini bisa diimplementasikan oleh relawan dilapangan kepada masyarakat pada umumnya.

“SEHAT HAK RAKYAT”

Penulis: Wiwit Purwito