Jamkeswatch Pelalawan Adakan Konsolidasi dengan DPW FSPMI Riau

  • Whatsapp

Pelalawan, KPonline- Dalam rangka menjalin silaturahmi serta meningkatkan kinerja tim relawan Jamkeswatch, diadakan konsolidasi antara Jamkeswatch Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Riau dengan Jamkeswatch Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Pelalawan.

Berlokasi di Sekretariat Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Minggu (20/092020) pukul 10.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Dihadiri oleh Satria Putra selaku ketua DPW FSPMI Provinsi Riau beserta jajarannya, Aprianto sebagai ketua Jamkeswatch DPW Provinsi Riau, Meishara sebagai ketua DPD Jamkeswatch, serta seluruh anggota FSPMI dan relawan Jamkeswatch.

Agenda perdana kali ini membahas tentang sistem regulasi Jamkeswatch serta kinerja pengadvokasian. Selaku ketua DPW Jamkeswatch Provinsi Riau, Aprianto memberikan sambutannya.

“Jamkeswatch merupakan lembaga pemantau atau pengawasan jaminan kesehatan nasional yang didirikan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Tugas dan fungsi Jamkeswatch adalah untuk memastikan masyarakat dan para pekerja agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang semestinya”.

Sebagai ketua DPW FSPMI Provinsi Riau, Satria Putra didampingi oleh Abd Azis Deliyanto selaku wakil ketua dan Samsul Bahri sebagai sekretaris, memberikan motivasi kepada relawan Jamkeswatch. “Ketika melakukan pengadvokasian, kawan-kawan harus melakukan komunikasi dua arah antara pihak pasien dan rumah sakit agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Dan setiap relawan yang mendampingi serta memastikan bahwasanya berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku”.

Dan selaku ketua DPD Jamkeswatch Kabupaten Pelalawan, Meishara juga menyampaikan harapannya, “Setelah dilakukan konsolidasi bersama DPW Jamkeswatch Riau, semoga dapat meningkatkan kinerja relawan Jamkeswatch di Kabupaten Pelalawan dalam menghadapi pengadvokasian dilapangan nantinya. Serta dapat meningkatkan pemahaman setiap relawan dalam melakukan tugas sesuai dengan kebijakan yang berlaku”.

Dengan diadakan konsolidasi antara DPW serta DPD Jamkeswatch, dapat bersinergi dan saling melakukan pergerakan antara pengurus serta relawan. Dan harapan kedepannya, agar dapat melakukan audiensi ke pihak-pihak dinas terkait maupun lingkungan masyarakat agar dapat mengetahui pentingnya Jamkeswatch dalam pelayanan kesehatan.

Pos terkait