Jamkeswatch Bekasi Terus Bergerak Demi Kemaslahatan Masyarakat

  • Whatsapp

Bekasi,KPonline – Sejatinya sehat adalah hak rakyat. Bahasa itu yang selalu digaungkan para relawan Jamkeswatch.

Tidak boleh ada lagi orang sakit yang ditolak di rumah sakit.

Tidak boleh ada orang sakit yang tidak mendapatkan pelayanan di rumah sakit.

Tidak boleh ada rakyat miskin menjerit karna beban hutang untuk membayar biaya perawatan di rumah sakit.

Menyadari pentingnya jaminan sosial, Direktur Hukum Jamkeswatch Nasional M. Nurfahroji giat melakukan sosialisasi.

Dari hasil sosialisasi yang dilakukannya di Kampung Pulo Dadap pada minggu lalu, banyak manfaat yang didapatkannya. Kegiatan ini memberikan kemaslahatan bagi masyarakat sekitar.

Ketika ada masyarakat di Kampung Pulo Dadap tersebut yang sakit kemudian melakukan pelaporan atau pengaduan langsung kepada Oji, yang kemudian langsung ditindak lanjuti oleh kawan-kawan Jamkeswatch untuk dilakukan pendampingan di rumah sakit.

“Alhamdulillah, setelah dua hari mendapatkan perawatan di rumah sakit dan jaminan pasien pun telah selesai di proses oleh keluarga pasien. Saya merasa berterimakasih banyak kepada Jamkeswatch yang telah mendampingi selama diRumah sakit sampai pembikinan penjaminan pun Kawan-kawan Jamkeswatch banyak memberikan arahan-arahan yang sangat bermanfaat,” ucap dari keluarga pasien.

Kini masyarakat semakin menyadarai bagaimana pentingnya untuk segera mendaftarkan diri,dan keluarganya menjadi peserta jaminan kesehatan nasional.

Dimana masyarakat semakin paham,juga mengerti akan aturan,dan rosedur dalam mendapatkan pelayanan kesehatannya ketika berobat diRumah sakit.

Minimnya kesadaran, minimnya sosialisasi membuat masyarakat itu sendiri merasa enggan untuk mengetahui apa itu jaminan kesehatan(jhole).