Inilah Penampakan Surau Al Jihad Yang Berujung Laporan ke Polisi

Bekasi, KPonline – Surau Al Jihad adalah nama mushola yang didirikan di sekitar omah buruh Bekasi. Mushola ini dibangun untuk kepentingan ibadah buruh muslim.

Dalam proses pembangunannya, sudah dilakukan komunikasi dengan pihak East Jakarta Industrial Park (EJIP) setidaknya 2 kali di akhir tahun 2021 dan sekitar bulan Maret 2022, namun belum ada kesepahaman antara forum EDH dan pengelola Kawasan EJIP.

Setelah mushola berdiri dengan mungil dan dengan berbagai aktivitas justru muncul pamanggilan kepolisian terkait dengan laporan pengelola kawasan EJIP tentang penyerobotan tanah milik orang lain tanpa ijin yang berhak sebagai mana pasal 6 ayat 1 PERPU NO.51 Tahun 1960.

Pembangunan Musholla Al Jihad di sekitar omah buruh tersebut atas instruksi KC FSPMI Bekasi yang didasari mayoritas buruh muslim kesulitan untuk menunaikan ibadah sholat pada saat konsolidasi buruh di omah buruh hingga larut malam.

Bahkan surau yang mungil ini sudah digunakan untuk shalat taraweh di Ramadhan 1443 H yang lalu dan di akhir Ramadhan pun buruh yang tergabung dalam forum EDH juga melakukan santunan anak yatim di surau ini.

“Beberapa kegiatan positif seperti shalat taraweh, shalat 5 waktu dilakukan di surau ini termasuk santunan anak yatim di akhir Ramadhan yang lalu juga dilakukan di surau ini,” ungkap Sarino selaku Sekretaris KC FSPMI Bekasi.

Omah buruh sendiri secara rutin melakukan kegiatan Jum’at berkah yaitu bagi-bagi nasi bungkus untuk security kawasan, tenaga kebersihan kawasan dan tukang ojek. (Yanto)