Ini Daftar “Pejuang UMSK Bekasi 2019” Yang Masih Setia, Apakah Kamu Termasuk?

Cikarang Selatan,KPonline – Bulan Maret sudah memasuki hari ke-15 tapi penampakan UMSK Bekasi Tahun 2019 belum juga “muncul hilalnya”, gayung pun bersambut banyak perusahaan “menolak secara halus” untuk bicara tentang kenaikan upah dengan alasan belum ada SK.

Akibatnya ?? Hingga detik ini ribuan buruh Bekasi belum merasakan kenaikan upah.

Namun patut disayangkan, walaupun sudah memasuki bulan Maret dan belum merasakan kenaikan upah, Buruh Bekasi masih adem ayem menyikapinya. Entah mengapa Tidak terlihat protes besar-besaran dan aksi yang masif.

Tapi jangan berkecil hati, ditengah lesunya pergerakan, disaat banyak yang belum tergerak untuk berjuang.

Masih ada segelintir orang yang memilih untuk menyalakan lentera daripada mengutuk kegelapan.

Meminjam kalimat dalam sebuah puisi yang pernah mereka dengar: hujan badai dan panas terik, tidak akan memperluas atau mempersempit langit.

Mereka sangat yakin terhadap apa yang mereka inginkan. Bahwa apa yang mereka cita-citakan akan tercapai. Cinta akan berbalas, dan manisnya buah perjuangan akan mereka rasakan.

Itulah sebabnya, mereka tidak pernah berputus asa. Mereka terus melangkah, meski tertatih. Mereka percaya dengan sepenuh hati, bahwa perjalanan ini akan sampai pada tempat yang dituju.

Siapakah mereka ??

Berikut daftar Pimpinan Unit Kerja Serikat pekerja Elektronik Elektronik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( PUK SPEE FSPMI ) yang siap melakukan pengawalan Sidang UMSK di Bandung.

1. Sanken 10 Pejuang
2. Hitachi 7 Pejuang
3. IPC 2 Pejuang
4. Kepi 6 Pejuang
5. Tamco 2
6. Fata 2
7. Denpoo 3
8. Daikin 3
9. Omron 25
10. KDS 8 org
11. PHC 10
12. Topla AJ
13. PATCO
14. Wang SMU
15. Nihon
16. Muliamakmur
17. Kiyokuni
18. Mecoindo 2
29. PC
30. PUK S-IK 2
31. Bando 4org
32. Muramoto 6 orang
33. KGEO 1

Total baru sekitar 101 orang peserta aksi yang rencananya akan ikut serta mengawal sidang pleno penetapan UMSK.

Bicara perjuangan pengupahan sesungguhnya adalah bicara urat nadi kaum buruh. Jadi apakah kamu termasuk bagian dari mereka yang akan berjuang mengawal penetapan sidang UMSK Bekasi tahun 2019 ??

Facebook Comments