Indahnya Jika Kita Bisa Berbagi Dengan Sesama

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Menularkan kebaikan dengan penuh keiklasan seraya melatih kepekaan, serta menumbuhkan rasa simpatik kita terhadap sesama, terutama keperdulian pada mereka yang sedang mengalami musibah adalah hal yang tidak akan pernah dilarang. Atas dasar itu kami terdorong untuk melakukan langkah – langkah tersebut.

Bacaan Lainnya

Berawal dari pembicaraan salah seorang teman kami anggota Garda Metal Tangerang Raya ( Mas Suko Prastio), dengan ketua puk-nya (Kang Cecep Mahdar), serta salah seorang Pengurus CabangĀ  FSPMI Tangerang ( Bung Ralih), tentang keprihatinan kami, terkait bencana alam yang menimpa saudara – saudara kita didaerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dari dialog Kami muncul gagasan, bahwa betapa pentingnya kita ikut men-support, berbagi serta membantu sesama, terutama berbagi dengan mereka yang sedang terkena musibah.

Menyikapi lebih lanjut gagasan tersebut, hari Senin (11/12/2017), akhirnya kami bersepakat untuk melakukan “Penggalangan Bantuan Kemanusiaan”, mengumpulkan sumbangan dalam berbagai bentuk dana serta barang untuk keperluan korban musibah Banjir juga Tanah longsor.

Pada hari Rabu, (13/12/2017), Kami pun mulai melakukan sosialisasi penggalangan dana kemanusiaan tersebut.

Dengan membawa kotak kardus tempat menaruh donasi untuk sumbangan bencana alam, kami berkeliling bersosialisasi meminta bantuan, seraya mengharap keikhlasan kawan – kawan seperjuangan ditempat kami bekerja, untuk turut andil bagian membantu meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah.

Menganggap kegiatan ini sangat begitu bermanfaat, kami pun mencoba menularkan kebaikan ini di grup WhatsApp FSPMI Tangerang. Hal ini kami lakukan untuk menggugah keperdulian kita atas sesama, dengan mencoba mengetuk hati kawan – kawan seperjuangan yang rindu akan berbuat kebaikan serta mau perduli dengan nasib orang lain.

Kami mencoba membuat Posko Perduli korban banjir dan tanah longsor di puk FSPMI Berkah Logam Makmur (BLM), untuk didonasikan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Syukur “Alhamdulillah”, bantuan dalam bentuk donasi uang tunai, sumbangan makanan, pakaian, serta barang – barang yang lain pun bertambah dari puk FSPMI Tangerang yang lain.

Terhitung ada beberapa puk yang berkesempatan turut ikut serta memberikan sumbangsihnya, antara lain;
Puk FSPMI PT. Alba Unggul Metal, melalui (bang Rony dkk). Puk FSPMI PT. Fajar Gemilang Sentosa, melalui (bung Muhamad Sap’ei). Puk FSPMI PT. Delta Baja Masa, melalui (Mas Sucipto dkk). Serta puk FSPMI PT. Makmur Jaya Saputra Perkasa, melalui (bung Yanto dkk).

Beranjak ke hari, Jum’at, (15/12/2017) donasi bantuan yang sudah terkumpul untuk korban banjir dan tanah longsor di Jawa Tengah serta Jawa Timur, akhirnya diserahkan oleh beberapa orang perwakilan pengurus puk BLM berikut Garda Metal ke Posko Perduli Bencana Banjir dan Tanah Longsor Jatim & Jateng, disekertariat Perum Mustika Blok A.6 No. 3 Pasir Nangka kecamatan Tigaraksa, kabupaten Tangerang – Banten. Selanjutnya dana tersebut akan didistribusikan langsung ke pada para korban bencana alam, melalui posko tersebut.

Dari kegiatan Bakti sosial penggalangan dana kemanusiaan, donasi untuk korban bencana alam ini, kami menyimpulkan bahwa “betapa Indahnya kalo kita bisa berbagi dengan sesama”. Kami pun berharap kegiatan seperti ini bisa terus dikembangkan, juga bisa di ikuti oleh teman – teman di puk – puk yang lainnya. “Karena dengan berbagi, kita tidak akan merugi. Dan dengan berbagi kita selalu diajarkan untuk selalu mensyukuri rezeki yang telah kita miliki, serta dengan berbagi kita bisa belajar menjadi jiwa selalu mengasihi, perduli atas sesama.”

Kontributor Tangerang, RD Rizal N

Pos terkait