Hujan Makin Deras, Namun Semangat Makin Giras

  • Whatsapp

Sidoarjo, KPonline – Rabu (30/11/2016), di Kantor PC SPL FSPMI Sidoarjo, diselenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Media Perdjoeangan Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Ketua Media Perdjoeangan Nasional Iwan Budi Santoso menyampaikan arahan tentang tata kerja Media Perjdoeangan. Dia menyampaikan panjang lebar tentang Media Perdjoeangan, apa saja tugasnya serta bagaimana peran tim media sebagai salah satu pilar organisasi FSPMI.

“Meskipun kita sudah di bagi beberapa divisi, saya harap kita tetap bekerja sama, bergandengan tangan, dan berjalan bersama. Karena menurut saya jabatan itu hanyalah struktural, tidak ada yang senior dan tidak ada yang junior,” jelas Koordinator Media Perdjoeangan Wilayah Jawa Timur.

Dia menambahkan, “Saya sangat berterimakasih kepada kawan-kawan yang hari ini hadir. Sebenarnya saya sudah ingin merencanakan kegiatan ini sudah lama sekali. Tapi hari ini baru terselenggarakan. Dan yang hadir pun memuaskan. Hanya ada dua orang yang tidak bisa hadir karna keperluan keluarganya dan saya memaklumi itu.”

Saat pertemuan ini diselenggarakan, hujan turun dengan deras. Namun semangat mereka semakin “giras”. Peserta semakin semangat menyampaikan progam-progam kerja yang akan mereka jalankan. Selain hujan deras, tanya jawab pun juga sedang berlangsung suasana semakin menyenangan seakan-akan mereka tak ingin meninggalkan kantor PC SPL FSPMI Sidoarjo itu.

“Tetap semangat menyuarakan suara kaum Buruh. Salam Perdjoeangan, Cabut PP 78.” Demikian pesan singkat dari Ketua KSPI Jawa Timur Jazuli melalui via phone yang tak bisa hadir di acara ini karna sedang ada acara audensi di Pemprov dan sedang mempersiapkan materi untuk audensi ke MA dan MK pada tanggal 2 Desember dalam rangka penyampaian Rekomendasi Gubernur Jawa Timur tentang PP 78/2015.

Penulis: Shofiana