Haru Biru Pensiun Dini Buruh PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia

Bogor, KPonline – Suasana haru menyelimuti raut wajah anggota PUK SPL FSPMI PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia. Di ruang Trainning Centre PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia, sedang dilaksanakan acara perpisahan kepada 35 orang buruh yang mengikuti pelaksanaan program pensiun dini yang diterapkan perusahaan, Selasa (30/1/2018).

Mewakili pihak management, Senior General Manager PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia Ali Djamal mengatakan, ada rasa sedih yang cukup mendalam ketika harus melepas para pekerja.

Bacaan Lainnya

“Pahit dan getir, maju dan mundurnya perusahaan ini merupakan kinerja dan keberadaan teman-teman semua yang ada diruangan ini,” ujarnya.

Ali Djamal benar. Sebagian besar pekerja yang mengajukan program pensiun dini merupakan pekerja yang sudah cukup lama mengabdi untuk perusahaan. Secara pribadi, bahkan sangat dekat dengan dirinya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua PUK SPL-FSPMI PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia, Rasdan Effendi. Rasdan berharap, buruh anggota PUK SPL-FSPMI PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia yang mengajukan program pensiun dini dan sudah mendapatkan persetujuan dari pihak Management PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia, mendapatkan kesuksesan setelah meninggalkan perusahaan dimana mereka bekerja dan mencari nafkah selama ini.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris PUK SPL-FSPMI PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia Ferry Junaedi menitikkan air mata. Ferry tak kuasa menahan rasa emosional. Bagaimana tidak, ketika harus berpisah dan akan sangat jarang sekali bertemu dengan kawan-kawan buruh yang selama ini bahu membahu membangun perusahaan dan berjuang melalui organisasi serikat pekerja.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan penutup oleh Wirahman, salah seorang pengurus PUK SPL-FSPMI PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia bidang Advokasi.

Sesi foto bersama pun dilakukan oleh seluruh anggota PUK SPL-FSPMI PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia yang ikut program pensiun dini, bersama seluruh pengurus PUK SPL-FSPMI PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia dengan jajaran Management PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia.

Pos terkait