Hari Buruh Semakin Dekat, Serikat Pekerja Musashi Adakan Konsolidasi

Hari Buruh Semakin Dekat, Serikat Pekerja Musashi Adakan Konsolidasi

Bekasi, KPonline – Menjelang hari buruh yang akan diperingati 1 Mei 2018 mendatang, beberapa Serikat Pekerja khususnya yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mulai melakukan berbagai persiapan. Salah satunya melakukan konsolidasi internal organisasi.

Seperti yang dilakukan oleh PUK SPAMK FSPMI PT Musashi Auto Parts Indonesia. Serikat Pekerja yang mempunyai anggota mayoritas laki-laki ini melakukan konsolidasi/rapat internal di Hotel Ayola, Lippo Cikarang, Bekasi pada hari kamis (19/4). Rapat ini dihadiri oleh pengurus PUK, perwakilan anggota (pleno), garda metal, biro, dan media infokom PUK Musashi. Selain membahas persiapan May Day, rapat ini juga membahas mengenai informasi pendidikan, hasil perundingan bipartit, rencana kerja dan di akhiri dengan diskusi bersama.

Rapat dimulai sekitar pukul 17.30 WIB. Ketua PUK Musashi Mulyadi saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang hadir. “Rapat rutin seperti ini diadakan sesuai dengan hasil amanah musnik, karena itu kepada kawan-kawan perwakilan anggota yang hadir bisa menjadikan rapat ini sebagai sarana informasi dan komunikasi tentang agenda apa saja yang sudah dan akan dilaksanakan organisasi, “kata Mulyadi mengawali sambutan.

Mulyadi juga menyoroti jumlah pleno yang hadir belum sesuai dengan jumlah pleno yang diundang. “Hasil rapat kerja yang dilakukan awal tahun 2018 yang melibatkan pengurus, pleno, garda metal, biro dan media puk, membutuhkan suport dan partisipasi kawan-kawan semua. Mohon semua bisa mengikuti apa yang sudah di agendakan organisasi, “tambah Mulyadi.

Selain itu Mulyadi juga menyinggung masalah SK UMSK kabupaten Bekasi yang hingga saat ini belum juga ditandatangani Gubernur Jawa Barat. Setelah break sholat magrib dan makan malam rapat dibuka kembali dengan penyampaian persiapan May Day oleh Wakil Sekretaris Bidang Organisasi Eko Purwanto. Pria yang setiap hari bertugas di Musashi Surya Cipta ini menyampaikan tentang rangkaian acara dan isu apa saja dalam agenda May Day.

“Minta tolong kepada kawan-kawan semua untuk bisa maksimal dalam mengikuti May Day nanti, “kata Eko.

“Hingga saat ini sudah ada sekitar seribu orang anggota PUK Musashi yang mendaftar menjadi peserta May Day, “tambahnya. Selesai bidang organisasi, rapat dilanjutkan dengan informasi pendidikan dan informasi hasil bipartit. Rapat diakhiri dengan tanya jawab dan selesai pukul 20.00 WIB. (Ed)

Facebook Comments

Comments are closed.