Go Ekonomi Buruh Bekasi

Bekasi, KPonline – ┬áSalah satu koperasi karyawan PT. Mattel Indonesia yg terletak dikawasan industri jababeka cikarang menyelenggarakan RAT(Rapat Anggota Tahunan) tahun 2018 untuk tahun buku 2017.

RAT ini diselenggarakan di RM Mang Kabayan Cikarang, hadir Tamu dari Dinas Koperasi Pak Eko Januarto dan FSPMI diwakili oleh Suripto.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Pak Eko selaku perwakilan dari DisKop menerangkan bahwa sarana demokrasi di koperasi adalah RAT yang mutlak harus dilakukan karena merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi. RAT menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggotanya.

Dalam RAT dibahas Laporan pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas,serta membuat Rencana kerja dan anggaran belanja koperasi yang berfungsi untuk mengukur kinerja pengurus serta meng evaluasi seluruh program dan kegiatan agar dimasa mendatang dapat diperbaiki serta lebih disempurnakan lagi.

Menurut Suripto selaku tamu undangan dari FSPMI mengatakan, terimakasih kepada pengurus koperasi yang telah mampu membina, mensejahterakan dan menjawab kebutuhan anggotanya. Suripto berpesan dan menghimbau kepada seluruh anggota koperasi agar mencari cara yang tepat untuk membangkitkan partisipasi anggota koperasi baik dalam kedudukan sebagai pemilik maupun sebagai pengguna jasa koperasi.

Dalam sambutannya Ketua Koperasi terpilih Pak Romly Setiadi mengatakan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pengurus, pengawas serta anggota yg sudah turut aktif membesarkan kopkar mjd sehingga bisa membukukan Sisa Hasil Usaha(SHU) sebesar Rp. 170.736.989,-.

Mari kita majukan kopkar yang kita cintai ini sesuai dengan tema RAT tahun ini yaitu ‘Koperasi sebagai institusi Ekonomi Rakyat di Masa Depan’. Ayo bergerak menuju Go Ekonomi Pekerja agar pekerja bisa lebih sejahtera. (Damono)

Pos terkait