Gerakan Seribu Relawan Merdekakan Kali Cikarang

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Aksi relawan buruh khususnya FSPMI di Kabupaten/kota Bekasi tidak hanya untuk kepentingan buruh saja namun untuk kepentingan kemanusiaan dan kemajuan wilayah kabupaten dan kota Bekasi.

Dalam rangka hari lingkungan hidup tahun 2021 terlihat dari pantauan Media Perdjoeangan pada Minggu, 6 Juni 2021 diselenggarakan acara penanaman pohon, telusur kali dan donor darah bertempat di omah buruh, Cikarang Selatan, Bekasi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan donor darah di Omah Buruh Bekasi, Minggu (6/6/2021)

Tampak hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Obon Tabroni, Ketua KC FSPMI Bekasi Sukamto, Sekretaris KC FSPMI Bekasi Sarino, para pengurus PC SPA FSPMI Bekasi, KADISPROV JABAR Ir. Rachmat Taufik Garsadi serta Pengawas ketenagakerjaan Jawa Barat.

Dalam diskusi sebelum penanaman pohon, Obon Tabroni, SE titip pesan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat bahwa kawan-kawan Bekasi akan ke propinsi.

“Pak Kadis, sampaikan salam buat pak Gubernur dan pak wakil gubernur bahwa Minggu depan dari Bekasi akan ke provinsi, untuk urusan Kali Cikarang, jalan Cikarang-Cibarusah yang selalu memakan korban karena kondisinya yang rusak dan terkait UMSK tahun 2021,” kata Obon Tabroni.

Wakil Gubernur yang sebelumnya dijadwalkan hadir, hari ini berhalangan dan mewakilkan kepada Kadis provinsi Jawa Barat Ir. Rachmat Taufik Garsadi. “Pak wakil Gubernur berhalangan hadir maka beliau mewakilkan kepada saya untuk menghadiri acara ini,” katanya.

Ia akan sampaikan apa yang dipesan Obon kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, terkait rencana perwakilan Bekasi yang akan ke pemerintah provinsi Jawa Barat.

Acara kali ini dihadiri kurang lebih 300 orang terdiri dari DPP FSPMI, KC/PC SPA FSPMI Bekasi Garda Metal Bekasi, Forum Komunikasi Kawasan Industri Kab./Kota Bekas, PUK SPA FSPMI Bekasi, JAMKESWATCH Bekasi, Komunitas Jegler Pancing Liar, Komunitas Save Kali Cikarang, Komunitas kopel (komunikasi alam) dan BPBD Kabupaten Bekasi.

Acara hari ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (5 Juni 2021). Kegiatan ini menjadikan salah satu bentuk dalam menumbuhkan dan melestarikan kesadaran sesama akan kelestarian alam di tengah-tengah ribuan industri, kualitas pembangunan infrastruktur daerah dan sumber daya manusia.

Bila kita abai, maka ciptakanlah kesadaran. Bila kita lupa, maka bangkitkanlah kembali kesadaran itu. Dan bila telah tercipta maka menjadi tugas bersama untuk menjaga dan melestarikannya. Salam Lestari. (Yanto)

Pos terkait