Gerakan Milenial Vooters Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Semangat generasi milenial terlibat dalam tim pemenangan bukan sebatas isapan jempol. Kali ini mereka berkesempatan mendengarkan pemaparan perihal edukasi politik yang di sampaikan oleh Winarso selaku Koordinator Buruh Go Politik DKI Jakarta yang di dampingi Mubarok selaku ketua Tim Pemenangan.

Winarso banyak memberikan pengetahuan dasar perihal PilPres dan Pileg ditahun 2019 nanti.

Semangat dari tim ini sangat antusias, mulai dari mengecek DPT, kertas suara, sampai tata cara mencoblos di TPS.

Antusias Generasi Milenial pun terlihat pada saat sesi tanya jawab. Shilvi misalnya yang banyak bertanya perihal sosialisasi pencoblosan yang jarang didapatkan oleh Generasi Milenial, sehingga membuat mereka seperti kebingungan dalam proses pesta demokrasi tahun depan.

Via salah satu tim Milenial Voters pun mengatakan pembicaraan perihal politik bukan hal yang tabu lagi baginya. Sebab dia sudah sering mendengar perdebatan perihal politik di negeri ini baik secara langsung, televisi maupun lewat media sosial, tetapi tetap saja masih sedikit bingung karena media sekarang hanya menampilkan pencitraan saja.

“Pokok masalah dari seluruh peristiwa yang terjadi adalah karena presiden tidak bisa mengendalikan pemerintahan. Sehingga terjadi kekacauan di semua lini bangsa ini, mulai dari ekonomi, sosial budaya, hingga kehidupan bermasyarakat,” ujar Winarso.

“Ini seperti sengaja dibuat kacau yang diduga oleh oknum yang mengambil keuntungan dari semua permasalahan yang terjadi, jadi tahun 2019 harus ganti presiden,” lanjut Winarso yang menjadwalkan pertemuan generasi Milenial seminggu sekali. “(RM/brd)