Gempa Susulan di Cianjur Masih Terjadi Hingga Puluhan Kali

Bekasi, KPonline – Gempa┬ásusulan terus mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Malam tadi, 21 kali gempa susulan terjadi dalam semalam dengan 4 di antaranya berkekuatan di atas magnitudo (M) 3.

Berdasarkan data yang dihimpun koran Perdjoeangan, gempa susulan di terjadi sejak Kamis (24/11) malam sekitar pukul 18.00 WIB dengan kekuatan M 1,2. Guncangan paling besar terjadi pada Jumat (25/11/2022) sekitar pukul 01.44 WIB dengan kekuatan gempa mencapai Magnitudo 4,1.

Setelahnya, masyarakat juga dibuat panik ketika tiga gempa berkekuatan di atas Magnitudo 3 terjadi secara berturut-turut sejak pukul 03.51 WIB hingga pukul 04.15 WIB atau hanya dalam kurun waktu kurang dari setengah jam.

Terpantau koran Perdjoeangan diberbagai wilayah sedang melakukan penggalangan donasi kemanusiaan untuk Cianjur, pun demikian pengurus PKK dan Posyandu Nusa Indah VIII Asri Pratama pada Jum’at (25/11/2022) sedang sibuk melakukan pengumpulan dan penerimaan donasi di pimpin langsung oleh ketua PKK dan Posyandu Nusa Indah VIII Asri Pratama, Sukadami, Cikarang Selatan, Mimin Tarminah.

“Kami siap menerima dan menyalurkan donasi, namun sebelumnya jika donasi dalam bentuk baju atau selimut kami pilah sesuai jenisnya agar lebih mudah dalam distribusi dan kebutuhan korban,” ungkap Mimin Tarminah.

Sementara ketua RW.08 Asri Pratama menyampaikan pendistribusian donasi warga RW.08 Asri Pratama untuk korban gempa bumi Cianjur akan dilakukan pada Minggu, 27/11/2022 dengan tim yang dipimpin ketua Rt.001 Kasiadi.

“Penyaluran donasi akan kami lakukan pada Minggu, 27 Nopember 2022 dan untuk memperlancar pendistribusian kami sudah berkomunikasi dengan warga Asri Pratama yang ada di Cianjur,” jelas Agus Permana.

Warga berharap, semoga apa yang didonasikan bermanfaat dan tepat sasaran bagi yang tertimpa bencana serta semua diberikan keselamatan. (Yanto)