Garda Metal Bogor area Cileungsi – Klapa Nunggal bagi-bagi Ta’jil Gratis

  • Whatsapp

Bogor, KPonline -Suasa puasa di bulan suci Ramadhan bukan menjadi penghalang untuk selalu bergerak dan beramal baik. Akan tetapi justru malah menjadikan kita untuk lebih semangat lagi dalam berbuat kebaikan karena, amal kebaikan yang kita lakukan akan dilipat gandakan pahala kebaikannya serta diberi keberkahan oleh Allah swt.

Dalam agenda Rapat Rutin Garda Metal Bogor area Cileungsi – Klapa Nunggal membahas tentang kegiatan-kegiatan buruh, khususnya Garda Metal Bogor area Cileungsi – Klapa Nunggal di bulan suci Ramadhan ini. Dan akhirnya ada dua usulan yang disampaikan oleh beberapa anggota Garda Metal Bogor area Cileungsi – Klapa Nunggal, yaitu diagendakan kegiatan pembagian ta’jil (hidangan berbuka puasa) secara gratis dan agenda kegiatan pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu, kaum dhua’afa serta warga kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya pada 27 Mei 2018 diadakan rapat lanjutan untuk membahas mengenai agenda-agenda kegiatan tersebut sekaligus pembentukan panitianya. Hasil rapat lanjutan tersebut memutuskan bahwa akan diadakan agenda kegiatan pembagian ta’jil secara gratis kepada para pengemudi kendaraan bermotor pada awal Juni 2018 di daerah Metland Cilengsi. Dan sekaligus mengagendakan pemverian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhua’afa serta warga kurang mampu.

Agenda kegiatan tersebut diharapkan akan menjadi agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan selanjutnya. Dalam pemilihan kepanitiaan agenda kegiatan tersebut, terpilihlah Ahmad Fahrurozi sebagai Ketua Panitia dan Vina sebagai Sekretaris sekaligus Bendahara agenda kegiatan pembagian ta’jil secara gratis dan agenda kegiatan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhua’afa serta warga kurang mampu di sekitar wilayah Cileungsi – Klapa Nunggal.

Pengumpulan dana untuk agenda kegiatan tersebut diperoleh dari berbagai sumbangan dari PUK-PUK SPA FSPMI yang ada diwilayah Cilengsi -Klapa Nunggal dan ada juga sumbangan secara sukarela dari beberapa kawan-kawan buruh lainnya. Setelah dana yang dibutuhkan sudah terkumpul semua, bersama dengan kawan-kawan anggota Barisan Pelopor (BAPOR) FSPASI dari PUK Cresyn, kawan-kawan anggota Garda Metal Cikal mempersiapkan ta’jil yang akan dibagikan.

Sekira pukul 14:00 WIB, kawan-kawan anggota Garda Metal Bogor area Cileungsi – Klapa Nunggal dan Barisan Pelopor FSPASI dari PUK Cressyn sudah berkumpul didepan kantor Sekretariat Security Metland Cileungsi untuk diberikan pengarahan oleh panitia acara.

Kawan-kawan buruh yang tergabung dalam anggota Garda Metal Bogor area Cileungsi – Klapa Nunggal dan Barisan Pelopor FSPASI dari PUK Cressyn dengan semangat dalam berbuat kebaikan, membagikan ta’jil kepada pengendara kendaraan bermotor yang melewati kawasan Metland Cileungsi. Tak membutuhkan waktu berjam-jam untuk membagikan bingkisan ta’jil kepada pengendara kendaraan bermotor, karena sebelum Adzan Maghrib menjelang, ada sekitar 1100 bungkus ta’jil sudah habis dibagikan.

Menjelang Adzan Maghrib tiba, seluruh peserta agenda kegiatan baik yang dari Garda Metal Bogor maupun yang dari  Barisan Pelopor FSPASI berkumpul dan dilanjutkan dengan acara berbuka bersama. Agenda kegiatan ini juga dihadiri juga oleh Panglima Koordinator Daerah Garda Metal Bogor Raya Ananto Prasetya dan juga perwakilan PC SPL-FSPMI Bogor Komarudin serta Supri Izhar.

“Terima kasih banyak atas kepedulian dan kesuka relaan dari kawan-kawan buruh, khususnya anggota Garda Metal FSPMI dan Barisan Pelopor FSPASI dalam mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan selalu terjalin kerjasama dan silaturahmi yang baik dalam setiap kegiatan internal maupun eksternal atau bahkan mungkin, kegiatan-kegiatan yang melibatkan buruh-buruh lainnya diwilayah Kabupaten Bogor.” jelas Sakri selaku Koordinator Area Garda Metal Bogor area Cileungsi – Klapa Nunggal dan sekaligus menutup acara kegiatan pembagian ta’jil on the road.

Penulis : Joko Saputro

Foto : Dokumentasi GM Cikal

Pos terkait