FSPMI Musashi Berbagi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – PUK SPAMK FSPMI PT Musashi Auto Parts Indonesia, pada hari Kamis (8/12/2016) mengadakan bakti sosial di wilayah sekitar perusahaan. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap akhir tahun, tepatnya di bulan Desember.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini sudah dilakukan ke 4 kalinya. Adapun tempat yang dipilih adalah 12 SD di wilayah Cikarang Selatan dan 2 SD di Karawang.

Bacaan Lainnya

Mengingat banyaknya barang yang harus didistribusikan, pengurus PUK harus bahu membahu bersama pleno dan Garda Metal untuk bersama-sama terjun langsung dalam kegiatan ini. Kebersamaan dan kekompakan pengurus maupun anggota sangat terlihat dalam hal ini. Rohnya serikat pekerja, yakni kebersamaan dan kekompakan jelas terlihat nyata.

Sesuatu yang harus terus di pertahankan oleh semua serikat pekerja dimanapun dan kapanpun. Bakti sosial ini memberikan bantuan dalam bentuk barang berupa peralatan olahraga dan kebersihan. Dana kegiatan ini adalah hasil sumbangan seluruh anggota puk musashi.

Salah satu pengurus PUK Musashi, Iwan Budi Santoso, dalam akun facebooknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga dengan di adakannya bakti sosial ini bisa membantu keberlangsungan pendidikan yang ada di sekolah sekolah terkait.

Sementara itu, Darmadi, salah satu anggota PUK yang terlibat langsung dalam mendistribusikan bantuan juga berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan ini menjadi bukti bahwa serikat pekerja juga peduli dengan masalah masalah sosial masyarakat.

Serikat pekerja tidak melulu bicara soal upah dan tuntutan kesejahteraan. Namun bukan berarti hal itu tidak penting, karena kesejahteraan pekerja adalah hal wajib yang harus diberikan setiap perusahaan dimanapun berada. Semakin maju perusahaan semakin meningkat pula kesejahteraan pekerja. (*)

Penulis: Edi Purnomo
foto : Darma Tsurayya

Pos terkait