FSPMI Lakukan Penggalangan Dana Solidaritas Untuk Masyarakat Nusa Tenggara Barat

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Beberapa hari lalu, banjir bandang yang melanda Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ribuan rumah terendam banjir. Ribuan orang harus mengungsi ketempat yang lebih aman untuk menghindari banjir susulan. Ratusan orang terluka akibat banjir ini. Saat ini warga Bima membutuhkan bantuan dari segala pihak terutama bahan-bahan pokok.

Sebagai wujud solidaritas kepada korban bencana banjir, Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPP FSPMI) menghimbau anggotanya untuk menggalang dana solidaritas guna meringankan musibah yang dialami saudara kita di sana. Penggalangan dana ini bisa dikoordininir oleh PUK atau PC SPA FSPMI, untuk kemudian ditransfer langsung ke rekening: a/n Sdr. Iswan Abdullah (Vice Presiden DPP FSPMI) di Bank Mandiri No. Rek: 157.00.0451654.9 dengan nomor kontak HP. 0815 2778 3838

Bacaan Lainnya

Adapun koordinator lokal tim penanganan bencana adalah Rahmi Nurdiansyah (Hp. 0852 0574 8472), Jl. Sukarno Hatta No.51B, Kota Bima – NTB. Diharapkan bantuan dana kemanusiaan tersebut sudah dikirimkan paling lambat pada tanggal 10 Januari 2017.

Sementara itu, FSPMI Batam beserta relawan Jamkeswatch Batam dan Garda Metal Batam mengadakan penggalangan dana di beberapa titik lampu merah di Kota Batam. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, yaitu Selasa dan Rabu (27 dan 28 Desember 2016).

Dalam kegiatan ini, perwakilan PUK FSPMI Batam dengan bersemangat melakukan penggalangan dana. Salah satunya adalah Wenty. Perempuan berjilbab yang berparas cantik ini, sesekali memberikan senyum kepada masyarakat saat melakukan penggalangan dana. Padahal terik matahari siang itu terasa menyayat wajah. Wenty bersemangat menyodorkan kotak dana sumbangan di setiap mobil dan motor yang berhenti pada saat lampu merah.(*)

Pos terkait