FSPMI Karawang Tuntut Management Perusahaan PT. San Diego Hils Agar Mempekerjakan Kembali 30 Buruh Yang di PHK Sepihak

Ratusan Peserta Aksi Unjuk Rasa Padati Gerbang Pemakaman Elit San Diego Hills Karawang

Karawang, KPonline – Ratusan Buruh FSPMI Kabupaten Karawang melakukan unjuk rasa di depan Gerbang Kawasan Pemakaman Elit yang tepat masuk ke Kawasan International Industrial City (KIIC). Rabu, 16/09/2020.

Bacaan Lainnya

Di awali dengan menuntut Upah yang disesuaikan dengan UMK (Upah Minimum Kabupaten) kepada PT. San Diego Hills dan PT. Putratama Karya Mandiri sebagai Yayasan Outsourching Para Scurity yang bekerja di PT. San Diego Hills berakhir di PHK Sepihak yang tidak menempuh sesuai aturan Perundang undangan Ketenagakerjaan yang berlaku.

FSPMI Karawang dengan tegas menuntut Management Perusahaan PT. San Diego Hils anak perusahaan Lippo Group, Agar 30 Buruh yang di PHK Sepihak di pekerjakan Kembali karena menilai PHK sepihak yang dilakukan PT. San Diego Hils tidak sesuai dengan aturan Perundang undangan Ketenagakerjaan yang berlaku.

San Diego Hills Sebuah Kawasan Pemakaman mewah di Kabupaten Karawang siapa yang tidak tahu, dengan nama Pemakamana Elit para pejabat, Pengusaha kaya raya dan juga para artis papan atas Pemakaman San Diego Hils hari ini di depan Gerbang di Gruduk oleh FSPMI Karawang.

Terlihat sebuah mobil komando ikut meramaikan suasana dalam unjuk rasa para satpam bersama ratusan anggota FSPMI Sekabupaten Karawang berbondong bondong berdatangan di depan gerbang pemakaman mewah Karawang ini.

“Kasus PHK ini berawal dari akibat gagalnya perundingan bipartit, lalu Pekerja Satuan Pengamanan (Satpam) Anggota PUK SPAI FSPMI PT. San Diego Hills menuntut dan meminta Perusahaan PT. San Diego Hills dan PT. Putratama Karya Mandiri untuk melaksanakan keinginan kami, yaitu :

1. Bayarkan Selisih Upah Minimum Kabupaten Karawang dan Upah Lembur dari Tahun 2013 Sampai dengan tahun 2020

2. Pekerjakan kembali pekerja yang di PHK secara sepihak oleh PT. Putratama Karya Mandiri

3. Status Hubungan kerja harus beralih ke pemberi kerja (PT. San Diego Hills) dari PKWT menjadi PKWTT

itu Ketiga permintaan Kami, Apabila tidak di penuhi maka Aksi Unjuk Rasa ini akan terus bergulir sampai waktu tak di tentukan”, Ucap salah satu orator di atas Mobil Komando

Pekerja yang di PHK Sepihak tersebut merupakan warga sekitar area pemakaman mewah yang dikaryakan. Mereka berasal dari Desa Wadas, Margamulya, dan Margakaya. Para satpam tersebut sebenarnya dipekerjakan oleh PT. Putra Tama Karya Mandiri, perusahaan outsourching yang sudah bekerjasama dengan San Diego Hills.

Pos terkait