Exco Partai Buruh Kabupaten Bengkalis Luncurkan dan Laporkan Keberadaan Posko Orange ke Disnaker

Bengkalis, KPonline – Exco Partai Buruh Kabupaten Bengkalis berkunjung ke Dinas tenaga kerja (DISNAKER) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Senin (27/2/2023). Dalam kunjungan tersebut Exco Partai Buruh Kabupaten Bengkalis melaporkan keberadaan Posko Orange Partai Buruh, yang beralamat Jl. Stadion Gg. Kenari Rt. 003 Rw. 025 Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Tujuan didirikannya Posko Orange Partai Buruh Kabupaten Bengkalis yaitu sebagai wadah pengaduan masyarakat demi membantu masyarakat yang mengalami kendala atau permasalahan dalam pelayanan sosial, ketenagakerjaan dan kemanusiaan.

Menurut Gunawan selaku ketua Partai Buruh Kabupaten Bengkalis sekaligus merupakan ketua salah satu serikat pekerja di Kabupaten Bengkalis, pendirian posko ini dalam rangka menerima aduan terkait dengan permasalahan buruh yang ada di Kabupaten Bengkalis dan dari Partai Buruh siap membantu hal tersebut.

“Posko Orange Partai Buruh didirikan oleh beberapa konfederasi serta Federasi Serikat yang ada di Indonesia, jadi memang sehari-hari kita bergelut dengan masalah buruh. Kami mengajak semua elemen buruh khususnya di Kabupaten Bengkalis mari kita bergabung dan suarakan aspirasi kita baik di dalam perusahaan serta luar perusahaan dan mempunyai alat perjuangan sendiri yaitu Partai Buruh,” ungkap Gunawan selaku Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya Mega Silvia selaku Sekretaris menjelaskan bahwasannya Posko Orange ini didirikan sebagai salah satu bentuk pelayanan dari Partai Buruh secara nyata tidak hanya kepada buruh saja melainkan masyarakat umum secara luas tanpa dipungut biaya.

‚ÄúPosko Orange yang kami dirikan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dari partai buruh untuk menampung pengaduan-pengaduan masyarakat baik dari petani, nelayan, pedagang kecil, buruh dan masyarakat umum, dan kami akan mengadvokasinya secara gratis,” tutupnya dalam keterangan via WhatsApp.

Penulis : Gunawan S.
Editor : Riski