Evaluasi Kerja, SPL FSPMI Tangerang Adakan Rakercab di Lampung

Lampung, KPonline – Atas dasar rekomendasi hasil Rakercab III SPL FSPMI Tangerang tahun lalu di Jogjakarta, untuk tahun ini SPL FSPMI Tangerang mengadakan acara Rakercab ke IV nya di Bandar Lampung.

Acara Rakercab SPL FSPMI Tangerang ke IV, kali ini diadakan di hotel POP. Jalan Wolter mongosidi No. 56 Bandar Lampung. Total sebanyak 96 orang mengikuti acara ini, terdiri dari 74 orang peserta perwakilan dari 34 Puk SPL FSPMI Tangerang, serta sisanya tamu undangan dari perwakilan perangkat daerah Tangerang juga Lampung.

Acara dibuka oleh Joko Witono selaku ketua panitia Rakercab pukul 14.30 wib. Hadir sebagai tamu undangan Rakercab, Agus Kuncoro, Noer Kholik, dan Sinta Risma (PP SPL FSPMI) Tukimin (ketua DPW FSPMI Banten), H. Sulaeman Ibrahim S.H dan Yohanes (DPW Lampung), Akhmad Jumali (KC FSPMI Tangerang), perwakilan dari PC SPA Tangerang serta Lampung, perwakilan pengurus Garda Metal, Perwakilan Biro Perempuan, dan Tim Media Perdjoeangan daerah Tangerang.

Dalam kesempatan sambutannya ketua Perangkat Cabang SPL FSPMI Tangerang, Supriyanto menjelaskan bahwa, “Semakin besar organisasi maka semakin mempunyai bargaining power.”

Supriyanto pun menambahkan dalam keterangannya bahwa, “Rakercab bukan untuk menceritakan masalah – masalah yang terjadi di Puk, tetapi untuk mengevaluasi hasil kinerja, kerja Perangkat Cabangnya dalam satu tahun terakhir, serta menghasilkan rekomendasi program kerja untuk satu tahun kedepan.” Ungkapnya.

Sunarya, selaku perwakilan dari SPAI FSPMI Tangerang dalam sambutannya, memberikan ucapan, “selamat ber-rakercab, mudah – mudahan menghasilkan program – program kerja yang lebih baik lagi, agar SPAI bisa mencontohnya, supaya bisa seperti SPL.”

Sarjono selaku Pangkorda Garda Metal mengaku bahwa, “Tidak dapat dipungkiri ketika dalam aksi – aksi hampir kebanyakan peserta aksi saat ini, dari anggota logam.”

Sarjono pun menambahkan, bahwa “yang jelas kami sebagai anggota Garda Metal, kita akan bersama – sama dengan semua puk SPA, dan perangkat SPA yang lainnya, dalam perjuangannya FSPMI.”

“Tak lupa kami selaku Garda Metal mengucapkan terimakasih atas semua support dari pengurus logam, termasuk Puk – Puk logam.” Pungkasnya.

Seperti halnya Sunarya, Anwar Sanusi selaku perwakilan dari SP EE, memberikan selamat dalam sambutannya kepada SPL FSPMI Tangerang, dan berharap dapat menghasilkan program kerja yang hebat.

Omo selaku pewakilan dari SPAMK, memberikan pandangan juga harapannya bahwa, “SPL FSPMI Tangerang sangat kompak, termasuk dengan administrasinya, serta regenerasinya sangat baik. Semoga hari ini dan besok bisa menghasilkan rekomendasi yang baik supaya dapat diikuti oleh Puk juga SPA yang lain.”

Sementara itu Ketua konsulat Cabang FSPMI Tangerang Akhmad Jumali dalam sambutannya mengingatkan tentang sejarah tumbuh kembangnya FSPMI di Tangerang, termasuk salah satu yang berkembang pesat adalah SPL yang dinilai saat ini kondisinya bertambah lebih baik.

Dalam sambutannya ketua KC FSPMI Tangerang pun, menyampaikan tentang persiapan hari buruh sedunia (Mayday). Termasuk Isyu yang akan di gaungkan.

Ketua DPW Lampung sekaligus sebagai seorang sesepuh FSPMI, H. Sulaiman Ibrahim S.H, menjelaskan tentang perjuangan FSPMI terutama dalam melawan kebijakan politik upah murah termasuk perjuanagan Tritura.

DPW FSPMI Banten, Tukimin menjelaskan tentang pentingnya regenerasi, oleh sebab itu salah satu cara untuk mencari, dan mendidik kader baru yang lebih berkualitas adalah dengan mengikutsertakan mereka dalam beberapa pelatihan , termasuk pelatihan Garda Metal (Latsar).

Noer Kholik selaku PP FSPMI, berpesan seraya memberikan semangat kepada para peserta Rakercab, supaya tetap menjaga kekompakan serta berharap acara Rakercab IV bisa sukses dan menghasilkan program kerja yang lebih baik.

Menjelang sore hari, setelah rangkaian acara pembukaan Rakercab IV selesai, kegiatan di hentikan sementara, dan peserta pun dipersilahkan untuk beristirahat termasuk melaksanakan ibadah sholat.

Kontributor Tangerang, RD Rizal N

Daftar Sekarang