Dukungan Untuk Obama

  • Whatsapp
Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono. Harapan baru masyarakat Bekasi. (Foto: Agung/Brada)

Bekasi, KPonline – Hati saya tergetar ketika mendengar kabar kawan-kawan di Batam, Kepulauan Riau, mengumpulkan dana untuk pemenangan Obon Tanroni. Antara Batam dan Bekasi terbentang laut dan pulau. Jarak yang tak bisa dibilang dekat. Namun Anda bisa lihat, jarak bukanlah penghalang. Orang-orang baik selalu dipertemukan.

Ini bukan tentang berapa nominal yang disumbangkan. Satu hal yang pasti, bagi pasangan Obon – Bambang, setiap nominal adalah berharga. Obon tidak lahir dari keluarga yang kaya raya. Orang tuanya — dan terutama dirinya sediri — bukan penggarap proyek-proyek Pemda. Sejauh ini, langkahnya tidak disupport para cukong. Dia melangkah atas dukungan para relawan, simpatisan, dan mereka yang percaya Bekasi bisa baik dan benar. Mereka patungan. Bergotong royong untuk mewujudkan semua asa menjadi nyata.

Bacaan Lainnya

Saya rasa ini wajar. Karena, memang, Obon sendiri tidak pernah berambisi menjadi Bupati Bekasi. Sebagian masyarakatlah yang memintanya untuk maju. Semua beban dipikul bersama. Gotong-royong, memberi apa yang mereka punya. Tak hanya dalam bentuk benda, tetapi juga tenaga. Dan sebagai seorang ksatria, Obon tak setengah hati mengemban amanah itu. Dia bekerja luar biasa, melampaui para relawan dan kemampuannya sendiri. Klop sudah. Kombinasi yang indah.

Kembali pada soal dukungan dari Kepri. Saya melihat, ini semacam pertanda bahwa kepercayaan terhadap pasangan independen ini sungguhlah besar. Juga bukti, bahwa kapasitas Obon tak hanya dalam lingkup Bekasi, tetapi juga, Nasional. Beberapa kawan menyebut, Obon juga disegani dalam kancah Internasional.

Di Bekasi sendiri, ada seorang tua yang berjalan jauh dari rumahnya ke sekretariat OTC hanya untuk menyerahkan satu lembar KTP. Dorongan macam apa yang membuatnya ikhlas berjalan berkilo-kilo meter hanya untuk menyatakan dukungan, jika bukan karena percaya Bekasi bisa baik dan benar? Bahwa perubahan harus diperjuangkan, bukan untuk dititipkan.

Saya percaya, dukungan seperti ini akan terus membesar. Bukan hanya dari Bekasi, tetapi juga dari berbagai daerah. Banyak tokoh, baik nasional maupun lokal, kini menaruh harapan besar bagi pasangan independen — yang tidak ditunggangi kepentingan elit partai ini. Dari rakyat, siap bekerja dan mengabdi untuk rakyat.

Perjalanan Obon Tabroni, sejauh ini merupakan inspirasi. Dia telah membuktikan bahwa masyarakat Bekasi tidak prakmatis. Ratusan ribu dukungan KTP yang diperolehnya tanpa satu pun yang “membeli” adalah bukti. Ada ribuan relawan — sebenar-benarnya relawan karena mereka bukan orang bayaran — bergerak dengan ikhlas.

Itulah mengapa banyak orang percaya dan dengan senang hati memberikan dukungannya kepadanya.

Bagaimana dengan Anda? (*)

Kontributor: Kascey

Pos terkait