Dukung Gus Irsyad, FSPMI Pasuruan Rapatkan Barisan

  • Whatsapp

Pasuruan, KPonline – Di era otonomi seperti ini, Bupati sebagai pemimpin daerah diibaratkan adalah raja kecil. Kewenangannya yang luas sering kali membawa berkah bahkan malapetaka. Bukan hanya pada bagi empunya penerima amanah namun juga bagi masyarakat yang telah memberikan amanah.

Untuk itu, saat pemilihan kepala daerah, dibutuhkan seorang figur calon pemimpin yang mumpuni, berkarakter serta mampu mengejawantahkan potensi dan keinginan masyarakat.

Bacaan Lainnya

FSPMI sebagai organisasi masyarakat dan motor pergerakan buruh, tentunya mempunyai hak untuk berperan serta dalam pesta demokrasi ini, termasuk mempersiapkan, mendukung atau memilih calon pemimpinnya. Begitupun demikian yang terjadi di Kabupaten Pasuruan.

Dalam Pilkada Bupati Pasuruan periode 2018- 2023 ini, FSPMI Kabupaten Pasuruan akhirnya memutuskan mendukung pencalonan HM. Irsyad Yusuf, SE, MMA atau yang biasa di panggil Gus Irsyad. Dukungan ke Gus Irsyad tentunya bukan tanpa alasan karena FSPMI sudah memiliki kriteria dan standart dalam memilih calon pemimpin.

Ketua Konsulat Cabang FSPMI Pasuruan Jazuli,SH dalam keterangan persnya (28/2/18) mengatakan, ” Gus Irsyad telah terbukti memiliki komitmen tinggi dalam mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, mendorong perekonomian dan konsisten memajukan daerah dengan berbagai program. Kaum buruh yakin bahwa beliau adalah sosok pemimpin yang ideal dan pantas didukung untuk Pasuruan yang lebih baik, “.

Dengan masuknya konstituen dari kaum buruh, Jazuli, SH optimis bahwa akan menyumbang suara yang cukup signifikan dalam Pilkada nanti. ” Kita tidak main-main, kita akan merapatkan barisan untuk memberikan dukungan yang maksimal. Jangan sampai suara buruh, suara kaum cilik, kalah dan dijadikan permainan politik dan kepentingan sesaat, “. Ujar beliau menegaskan.

Begitu pun FSPMI PASURUAN telah melakukan musyawarah dengan seluruh perwakilan anggota dari semua PUK yang ada dan memutuskan untuk kembali mendukung Gus Irsyad sebagai bupati Pasuruan periode 2018 – 2023, adapun diantara alasannya ialah :
1. beliau adalah pemimpin yg amanah, jujur dan merakyat.
2. Beliau berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil di Kab. Pasuruan
3. Berhasil membuka lapangan pekerjaan baru yakni dengan menjadikan Pasuruan kota industri dan meningkatkan SDM untuk siap bersaing dalam dunia industri hal ini terbukti ada BLK.
4. Berhasil menjadikan Kab. Pasuruan, kota yang aman dan tetap terjaga nilai-nilai religiusnya
5. Berhasil memperbaiki pelayanan kesehatan masyarakat, terutama perbaikan rumah sakit dan penambahan beberapa faskes.

Maka untuk itu FSPMI PASURUAN menyerukan kepada seluruh anggota FSPMI dan keluarganya pada khususnya serta seluruh pekerja dan masyarakat Kab. Pasuruan agar datang ke TPS serta memilih pasangan Gus Irsad (ADJIB) sebagai bupati dan wakil bupati Pasuruan periode 2018-2023.

Kontributor pasuruan
Adi Surya

Pos terkait