DPW FSPMI Akan Gelar Aksi Di Kantor UPTD Jabar

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Diduga telah adanya ke tidak berpihaknya dari Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) IV Bandung, terhadap beberapa laporan yang telah disampaikan oleh para pekerja. Maka, dalam waktu dekat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat, akan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor UPTD IV Bandung, Jalan Sukarno Hata, Kota Bandung.

Sikap tersebut disampaikan DPW FSPMI Jawa Barat pada Jum’at 23 April 2021, kepada Media Perdjoeangan FSPMI Bandung Raya, di kantor sekretariatnya Jalan Kebon Jeruk, Sukajadi, Pasteur, Kota Bandung.

Bacaan Lainnya

Langkah tersebut terpaksa dilakukan, dengan harapan ke depan, UPTD IV Bandung Jawa Barat, ada keberpihakannya terhadap pekerja/buruh yang melaporkan beberapa pelanggaran yang sudah dilakukan. Khususnya, oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bandung Barat dan umumnya di seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Rencana menggelar aksi unjuk rasa tersebut dengan serius disampaikan oleh DPW FSPMI Jawa Barat, karena merasa prihatin dengan situasi dan kondisi di bidang ketenagakerjaan saat ini.

Mereka menduga dalam hal ini telah terjadi unsur pembiaran. Sebab berdasarkan informasi yang didapat dari para pekerja/buruh, mereka sudah banyak yang menjadi korban kesewenang-wenangan pihak pengusaha. Seperti pembayaran upah di bawah ketentuan, jam kerja yang tidak sesuai, tidak diikut sertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan serta hak-hak normatif lainya.

Drey

Pos terkait