DPRD Kab.Bekasi : Centre For Budgeting Analys (CBA) Jangan Ngawur

  • Whatsapp

DPRD terima kritik Centre For Budgeting Analys (CBA), tapi kritik yang membangun, Jangan kritik yang Ngawur..!

Cikarang Pusat ,KPONline – Beberapa media ramai memberitakan kaitan pernyataan Direktur Centre For Budgeting Analysis (CBA) yang menyebut Komisi IV DPRD Bekasi Ngawur, disikapi dengan santai oleh Anggota Komisi IV DPRD Bekasi. Nyumarno menyatakan, terimakasih atas pernyataannya, mudah-mudahan menjadi kritik yang membangun untuk kelembagaan DPRD dan berguna untuk kesejahteraan masyarakat Bekasi. Tapi kritiknya jangan Ngawur dong, ungkap Nyumarno sambil tersenyum di ruang Komisi IV DPRD Bekasi siang ini.

Bacaan Lainnya

Dalam pemberitaan disebutkan, Pemanggilan terhadap Perusahaan swasta PT.DMC dianggap mallpraktik dan ngawur oleh Ucok Sky Khadafi, dimana mallpraktiknya, dimana ngawurnya coba? Emang kita dokter dianggap mallpraktik, jawab Nyumarno dengan santai. Kami ini anggota DPRD, surat pemanggilan perusahaan PT.DMC itu bukan hanya semata-mata dari Komisi IV atau pribadi anggota DPRD. Itu surat pemanggilan dikeluarkan oleh DPRD dan ditandatangani oleh Ketua DPRD. Artinya surat pemanggilan tersebut mewakili Lembaga DPRD dalam fungsi pengawasan sebagai tindak lanjut atas penolakan kunjungan kerja dan inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Komisi IV DPRD Kab.Bekasi ke PT.DMC beberapa waktu yang lalu. Lembaga DPRD dalam aturan manapun tidak ada larangan pemanggilan terhadap Perusahaan BUMD ataupun perusahaan swasta kaitan dengan fungsi pengawasan. Lihat sana di DPR RI, itu PT.Freeport atau PT.Jakarta International Container Terminal (PT.JICT) anak perusahaan BUMN PT.Pelindo, dan puluhan perusahaan swasta yang dipanggil oleh Komisi IX DPR RI juga boleh, kenapa nggak dikritik? Dimana letak pelanggaran kami, dimana mallpraktiknya, cetus Nyumarno.

Bahkan dalam pemberitaan, Direktur Centre for Budgeting Analysis (CBA) Ucok Sky Khadafi juga menyebut bahwa tugas Dewan itu mengawasi eksekutif, bila Dewan memanggil perusahaan itu terbalik dan sebuah kesombongan. Saya jadi tambah ngakak dan lucu saja menyikapi pernyataan ini. Lihat atuh Undang-Undang tentang tugas pokok dan fungsi DPRD, dan lihat juga dong UU tentang Pemerintahan Daerah, agar gak tambah ngawur pernyataannya. Nyumarno juga menambahkan, dari dulu saya kerja di DPR RI menjadi Staff Ahli Bu Rieke Diah Pitaloka Komisi IX DPR RI bidang Ketenagakerjaan dan Kesehatan, saya selalu mengapresiasi kritik dari beliau Pak Ucok Sky Khadafi ini, apalagi kalau kritiknya terkait politik anggaran. Sesuai lah dengan bidang lembaganya saat di FITRA ataupun di Centre Budgeting for Analysis (CBA), tetapi untuk kali ini kritikan beliau yang menyebut Dewan ngawur, mallpraktik dan sombong saya rada tertawa terbahak-bahak melihatnya” pungkas Nyumarno.

Bekasi, 02 February 2016

Nyumarno
DPRD Kab.Bekasi

Pos terkait