Diskusi Ringan Pengurus PC SPL FSPMI Tentang Perjuangan Upah 2023

Bekasi, KPonline – Bertempat di sekretariat KC FSPMI Bekasi, beberapa pengurus PC SPL FSPMI Bekasi melakukan diskusi ringan terkait perjuangan upah 2023 pada Rabu, 2 November 2022.

Terlihat hadir dalam diskusi ketua PC SPL FSPMI Bekasi, Sarino, S.H., M.H., pangkorda garda metal Bekasi Supriyatno, dan beberapa pengurus lain.

Kepada Koran Perdjoeangan, Sarino mengatakan bahwa diskusi seperti ini diperlukan untuk mendapatkan masukan terkait permasalahan perjuangan pengupahan di tahun 2023, PKB tanpa omnibus law dan perjuangan lainnya.

“Jelang penetapan upah 2023, saat ini banyak beredar statement dan propaganda yang dilakukan pemerintah maupun pengusaha dengan menyebarkan isu bahwa tahun 2023 akan terjadi resesi ekonomi global,” ujarnya.

Maka diskusi-diskusi perlu dilakukan agar dapat memaksimalkan perjuangan upah 2023 dan penyelesaian permasalahan lain juga dapat diselesaikan sesuai harapan.

Saat dikonfirmasi terkait beberapa rencana aksi unjuk rasa di bulan November 2022, Sarino membenarkan rencana aksi tersebut. Dia menyebut, kemungkinan aksi terus dilakukan hingga akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023.

“Benar terkait aksi unjuk rasa kita agendakan mulai tanggal 4 November 2022 sampai dengan akhir tahun baik daerah maupun nasional,” pungkas Sarino. (Yanto)