Di Sini Bukan Tempat Buruh Malas, Atau Mereka Yang Terbiasa Tidur Pulas

Tangerang,KPonlineĀ – Kutipan lirik mars Fspmi ini tepat sekali dengan keseharian yang dilakukan didin (50) ketua puk PT Sumber Central Tekhnik, Tangerang

Disela libur hari sabtu dan minggu Dindin mencoba mencari tambahan pemasukan untuk penghasilannya.
Dengan bermodalkan limbah palet kayu dikreasikan menjadi benda yg bernilai ekonomi tinggi.

Bacaan Lainnya

Mulai dari rak sepatu, bangku sekolah , rak buku hingga lemari pakain iya kerjakan.

Sabtu (9/12/2017) tim KPonline mendatangi tempat kerjanya di daerah bojong kecamatan Cikupa tangerang.

Dengan melihat langsung proses pembuatan dari awal hingga akhir yang siap untuk diantar ke pemesan.

Didin memaparkan usaha ini diawali oleh keperihatinannya melihat beberapa kawan buruhnya setelah masuk usia pensiun kebingungan mencari pekerjaan.

” Setelah pensiun dari pabrik banyak kawan kawan yang sulit untuk bangkit dari perekonomiannya, banyak yang menganggur akhirnya menjadi beban bagi anak anaknya,” kata Didin.

“Saya tidak mau seperti itu mas, bersama kawan lain ikut membangun usaha ini dan nanti buat bekal usaha saat sudah pensiun,” Ungkap nya pula.

Dalam perbincangan redaksi mencoba bertanya lebih lanjut mengenai kendala usaha mebel ini.

“Ya, tentunya tiap usaha pasti ada kendala yang utama adalah sarana tranportasi karena dari pengadaan bahan baku hingga hasil jadi masih jasa sewa, mas,” kata didin.

Usaha mandiri seperti ini memang cukup bagus untuk dikembangkan kepada kawan buruh lain disela ketidak pastian pendapatan dan ketidak pastian pekerjaan dengan bayang bayang phk setiap saat setidaknya akan memberikan solusi alternatif untuk hidup lebih semangat lagi. (Jen)

Pos terkait