Demi Aceh, FSPMI Lakukan Penggalangan Dana di Sumatera Utara

  • Whatsapp

Medan, KPonline – Kalangan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Sumatera Utara (FSPMI Sumut) menggelar aksi peduli bencana gempa untuk Aceh. Puluhan orang menggunakan kostum FSPMI berkumpul di bundaran SIB Medan, Jalan Gatot Subroto, Jumat (9/12).

Ketua FSPMI Deli Serdang selaku koordinator aksi peduli, Rian Sinaga menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas para buruh. Pihaknya juga mengajak masyarakat Medan sekitarnya untuk membantu mengurangi beban masyarakat Aceh yang sedang tertimpa musibah bencana gempa.

Bacaan Lainnya

“Kita turut berduka buat saudara kita di Aceh. Untuk itu kami berharap masyarakat Medan selaku tetangga yang paling dekat dari Aceh dapat membantu saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Rian.

FSPMI Sumut gelar aksi pengumpulan dana untuk korban gempa bumi Aceh, Jumat (9/12).

Dalam aksi peduli tersebut, Rian menyebut, antusias masyarakat Medan yang melintas dengan menggunakan kendaraan banyak yang memberikan bantuannya.

FSPMI Sumut gelar aksi pengumpulan dana untuk korban gempa bumi Aceh, Jumat (9/12). 

Lebih lanjut, Rian menerangkan, aksi peduli yang dipelopori FSPMI ini akan berlangsung selama dua hari.

“Hari ini di Medan, besok kita pindah ke Deli Serdang, tepatnya di Simpang Kayu Besar, Tanjung Morawa,” bebernya.

Ia mengungkapkan, sumbangan nantinya akan dikirim ke rekening Posko Peduli Aliansi Buruh Aceh. Menurutnya sumbangan dari masyarakat akan digabung dengan sumbangan dari anggota FSPMI di Sumut, yang telah dikumpulkan.

“Di organisasi kita juga diinstruksikan untuk menyumbang, mungkin hari ini terkumpul semua. Semoga sumbangan ini dapat membantu saudara kita di Aceh,” ungkapnya.

Rian juga mengajak bagi masyarakat Sumut, khususnya kalangan buruh yang ingin ikut solidaritas dan membantu, dapat mengirimkan langsung ke Rekening Posko Peduli Aceh yang digagas oleh Aliansi Buruh Aceh.

“Bagi yang mau menyisihkan bantuan, silahkan diantar donasinya ke rekening Mandiri 158.00.9995999.1, An. Habiby Inseun dan Mandiri 158.00.0137264.8 An. DPW FSPMI ACEH. Kontak person Drs. Tgk. Syaiful Mar (0852 9608 1964), Habiby Inseun (0812 6955 010),” terangnya. (*)

Pos terkait