Cuaca Tak Menentu, Waspadai Hujan Deras dan Banjir

Bekasi, KPonline –┬áBadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Senin (27/02/2023).

“Masih berpotensi terjadi hujan sedang-deras yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang,” tulis BMKG dalam keterangannya.

Dikutip koran Perdjoeangan dari laman resmi BMKG, adapun wilayah yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras terjadi di Jakarta Pusat, hujan dengan intensitas sedang-deras juga berpotensi terjadi Kabupaten Bekasi, seperti Tarumajaya, Tambun Utara, Tambun Selatan, Cibitung.

Lalu, Kota Bekasi juga berpotensi hujan deras di Bekasi Timur, dan Bekasi Barat. Kemudian di Kota Tangerang, seperti Tangerang, Batuceper, Benda, Cipondoh, Ciledug, Neglasari, Pinang, Karang Tengah, dan Larangan.

Untuk Kota Tangerang Selatan, hujan deras akan mengguyur Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur, dan sekitarnya. “Kondisi ini diperkirakan dapat meluas ke wilayah lainnya dan diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 09.00 WIB,” tulis BMKG.

Kabupaten Bekasi beberapa wilayah diantara Babelan, Sukawangi, Tambelang, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Karang Bahagia, Cikarang Timur, Kedung Waringin, Pebayuran, Sukakarya, Sukatani, Cabangbungin, Muaragembong, Setu, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Serang Baru, Cibarusah, dan Bojongmangu

Informasi yang dihimpun Koran Perdjoeangan, Senin (27/2/2023) dampak hujan kemarin hingga malam hari tadi ribuan rumah terendam banjir di wilayah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi hingga Kabupaten Karawang. Dihimbau warga agar waspada terhadap bencana banjir, amankan barang-barang berharga dan kondisikan aliran listrik. (Yanto)