Butuh 15 Jam 20 Menit, Dari Pasuruan Menuju RAKERNAS SPAMK FSPMI 2022

Bogor, KPonline – Rapat kerja nasional atau disingkat Rakernas merupakan agenda rutin tahunan untuk merumuskan program kerja dan laporan pertanggungjawaban selama satu tahun ke belakang.

Seperti yang akan dilakukan oleh Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Automotif Mesin Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PP SPAMK FSPMI), mereka rencananya akan menyelenggarakan Rakernas pada hari Rabu-Kamis (22-23/6/2022). Bertempat di Hotel Grand USSU Jl. Raya Puncak KM. 79 No. 62, Kopo, Cisarua, Kopo, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Beberapa PUK SPAMK yang ada di Kabupaten Pasuruan juga turut berpartisipasi mengirimkan 7 orang wakilnya, terdiri dari 2 orang pengurus PC, 2 orang PUK JAI, 1 orang PUK ISEKI, 1 orang PUK NPMI, dan 1 orang PUK IST.

Dengan menempuh perjalanan total 15 jam 20 menit, rombongan dari Pasuruan ini berangkat dari KC pukul 18.00 WIB kemudian dilanjutkan menuju ke stasiun Pasar Turi Surabaya Jawa Timur.

Kereta Argo Bromo Anggrek membawa rombongan memulai perjalanan dari Surabaya pukul 21.05 WIB dan nyampe di stasiun Gambir Jakarta pukul 05.07 WIB sekaligus melaksanakan kewajiban sholat subuh di Musholla stasiun.

Perjalanan dilanjutkan dengan naik aplikasi taksi online menuju kantor DPP FSPMI di Jakarta Timur sampai pukul 06.32 WIB untuk rehat dan sarapan dulu sebelum melanjutkan tempat Rakernas di Bogor.

Kemudian pukul 08.00 WIB rombongan dijemput panitia Rakernas menuju Hotel Grand USSU Bogor dan sampai pukul 09.20 WIB.

Perjalanan yang panjang dan melelahkan, tetapi tidak menyurutkan rombongan untuk mengikuti seluruh rangkaian acara yang sudah ditetapkan. Tidak lupa ucapan terima kasih banyak kepada panitia yang sudah menyambut peserta dengan begitu hangat.

(Dede Faisal RA)

Pos terkait