Buruh Perkebunan di Aceh Mengikuti Training Leadership dan Keuangan Serikat Pekerja

  • Whatsapp

Banda Aceh, KPonline –  Hari Jumat  hingga Sabtu (25-26/11/2016), Trade Union Care Center (TUCC) mengadakan training leadership dan keuangan serikat bagi para pengurus serikat pekerja di sektor perkebunan. Dalam kegiatan tersebut dihadiri peserta dari berbegai serikat pekerja, seperti FSPMI, SPSI, SP BUN, dan serikat pekerja lain yang belum berafiliasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Aceh ini dimaksudkan untuk memperkuat gerakan buruh di Aceh, khususnya di sektor perkebunan.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, TUCC mengundang narasumber dari Jakarta, yakni Sekretaris Jenderal DPP FSPMI Riden Hatam Aziz yang memberikan wejangan tentang leadership dan Bendahara Umum DPP FSPMI Endang Widuri yang memberikan masukan dan penguatan organisasi dalam mengelola keuangan serikat.

Peserta terlihat antusias mengikuti training ini. Terlebih lagi, kedepannya, tantangan serikat pekerja di sektor perkebunan tidak bisa dianggap enteng. Dibutuhkan organisasi yang kuat, agar bisa memaksimalkan perannya dalam memberikan perlindungan, pembelaan, dan memperjuangkan hak serta kepentingan kaum buruh. (*)

Pos terkait