Buruh Harus Mempersiapkan Diri Sebelum Pensiun Datang

Sidoarjo,KPonline – Turut hadir dalam acara Rapat Anggota Tahunan Koperasi Karyawan PT Parin ,Staff HRD PT PARIN Lusi Retnosari ikut memberikan kata sambutan.
Ibu Lusi (sapaan akrabnya ) berharap agar pengurus untuk selalu menjaga kredibilitasnya sehingga bisa dipercaya oleh perbankan untuk mengelola keuangan yang besar bila bekerja sama dengan perbankan untuk menyalurkan dana pinjaman bagi anggota.
Selanjutnya dirinya menceritakan bagaimana perasaannya sebagai HRD saat menjabat tangan karyawan yang akan pensiun,jika si karyawan saat berjabat tangan terasa kuat maka dia ikut senang dalam artian bahwa karyawan tersebut sudah siap memasuki masa pensiunnya,dan sebaliknya pernah dirinya merasa gundah saat karyawan lain lemas saat berjabat tangan,terkesan jika karyawan tersebut belum tertata keuangannya sehingga resah saat memasuki pensiun.

HRD PT PARIN Lusi Retnosari saat memberikan sambutan di RAT KOPKAR PARIN

Dengan ilustrasi tersebut maka di usianya yang hampir seperempat abad ini,Kopkar PT Parin diharapkan agar mulai meminimalisir pinjaman untuk konsumsi saja harus mulai di fikirkan tentang bagaimana agar anggota bisa melakukan pinjaman untuk investasi ,misalkan untuk biaya pembelian tanah,pembangunan rumah,terlebih lagi untuk mulai merintis usaha jauh jauh hari sebelum pensiun.
Dalam penyaluran pinjaman untuk usaha ini harus ada kejujuran di tingkat anggota agar dana yang di salurkan benar benar dimanfaatkan untuk modal usaha bukan untuk konsumsi yang pada akhirnya justru membebani anggota sendiri.

 
Khoirul Anam.

Daftar Sekarang