Buruh FSPMI wilayah Surabaya Selatan Masih Satu Komando Untuk Turun Kejalan

  • Whatsapp

Surabaya KPonline – Selasa (31/07/2018) tepat di akhir bulan Juli ini, puluhan pekerja bahkan lebih, yang tergabung dalam anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), berkumpul di PT Steel Pipe Industry (SPINDO) yang bertempat di jl. Raya Mastrip No. 860, Warugunung , Karang pilang – Surabaya.

Begitu bersemangatnya kawan pekerja FSPMI wilayah Surabaya bagian selatan untuk Menindak lanjuti intruksi dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) FSPMI Jatim, tentang aksi hari ini, untuk mengawal isu utama seperti menghilangkan disparitas upah, penguatan dan perbaikan pelaksanaan Jaminan Sosial di Jawa Timur, pelaksanaan Perda Jawa Timur No. 8 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan, penertiban sistem hubungan kerja kontrak (PKWT) dan outsourcing, dan pembentukan Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) di Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Aksi demonstrasi kali ini juga bertujuan agar rekomendasi dari tim 12 agar segera di implementasikan oleh Soekarwo selaku Gubernur Jawa Timur dan juga bertujuan untuk merapatkan barisan, berjuang bersama demi mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi buruh dan rakyat Jawa Timur.

Tepat pukul 10.00 waktu setempat, massa aksi bergegas berangkat menuju kebun binatang surabaya(KBS) yang bertempat di jl. setail no 1 Wonokromo Surabaya yang di koordinatori oleh Yasin selaku ketua PUK SPL PT. Duta Cipta Pakar Perkasa, sekaligus penanggung jawab masa aksi dari PT DCP yang dimana tempat tersebut, digunakan sebagai tempat berkumpulnya seluruh buruh FSPMI se JATIM dimulai KC ,PC, PUK bahkan pilar FSPMI di surabaya termasuk Garda Metal, Jamkes Watch dan MP untuk bergerak dalam satu barisan, satu komando, dan satu tujuan yaitu mensejahterakan buruh se Jawa Timur.

(Robin – Surabaya)

Pos terkait