Bila Aktivis Buruh Menjadi Kepala Daerah

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Ini sejarah besar! Jangan sampai anda cuma jadi penonton. Jadi lah bagian dari Sejarah sebagai pelakunya.

“Ah … Terlalu berlebihan dalam memberikan penilaian bisa menyesatkan!” Mungkin begitu pandangan umum bila kita memberikan gambaran yang terlalu bagus untuk kepribadian seseorang.

Bacaan Lainnya

“Buat saya 6 point diatas bukanlah hal yang berlebihan, bung!”

“Justru dari uraian point-point itulah seiring perjalanan waktu seorang pemimpin membawa organisasi yang dipimpinnya sampai kepada titik keberhasilan seperti saat sekarang”.

“FSPMI Bekasi merupakan model keberhasilan Organisasi Serikat Pekerja di seluruh Indonesia, dari mulai pembentukannya pasca reformasi 17 tahun yang lalu dan berhasil berbuat banyak untuk kesejahteraan buruh dan keluarganya”.

“Tolong deh sebutin satu aja keberhasilan FSPMI Bekasi, Bang.” Tantang seorang kawan, belum puas dengan argument saya tentang keberhasilan Kepemimpinan Bang Obon.

“Ok.”

“Masih ingat 2012 ada Fenomena Grebek Pabrik di Bekasi?”

“Iya…  Tentu saja saya ingat”.

“Berapa puluh ribu buruh outsourcing berhasil dirubah statusnya menjadi kartap?”

“Banyak sekali, Bang”

“Ok .. cukup .. satu contoh sudah cukup meyakinkan saya,” jawab si kawan dengan puas.

Seorang Obon termasuk memiliki anugerah bakat kepemimpinan yang lengkap. Ada 6 faktor catatan kelebihan yang dimiliki Obon selama membesarkan pergerakan buruh khususnya FSPMI.

Saat ini Obon mencoba melakukan variasi gerakan dengan terjun langsung atas dorongan mayoritas buruh Bekasi untuk berbuat lebih banyak bukan hanya untuk buruh tetapi untuk masyarakat semua golongan di Bekasi. Rasanya ini akan menjadi catatan sejarah tersendiri.

(Darmo Juwono)

Pos terkait