Berikut Susunan Pengurus PUK SPAMK FSPMI PT Musashi Hasil Musnik V

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – PUK SPAMK FSPMI PT Musashi Auto Parts Indonesia mengadakan Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) ke 5, bertempat di The Grage hotel, Kuningan, Jawa Barat. Dalam acara yang di laksanakan tanggal 21-22 oktober 2017 ini di hadiri oleh perwakilan Pimpinan Pusat (PP), Pimpinaan Cabang (PC) SPAMK FSPMI Kabupaten Bekasi dan Karawang, perwakilan Forum Honda Grup, perwakilan Forum Honda Indonesia, perwakilan manajemen perusahaan, dan perwakilan anggota (pleno). Nurdin Muhidin, anggota DPRD Kabupaten Bekasi juga turut hadir dalam acara ini.

Heriyanto, Ketua umum PP SPAMK FSPMI dalam sambutannya menyampaikan tentang salah satu isu global industri yaitu automatisasi/tehnologi robot dalam industri yang keberadaannya menjadi ancaman bagi eksistensi Serikat Pekerja/Serikat Buruh global.

Pria berkacamata ini mencontohkan bukti nyata yang saat ini sudah terjadi adalah otomatisasi gardu tol. Penerapan tol otomatis yang di dukung pemerintah pusat tersebut berakibat ancaman PHK bagi ribuan buruh penjaga gardu tol.

Furqon, ketua PC SPAMK FSPMI kabubaten Bekasi sesaat sebelum membuka acara musnik dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya kaderisasi bagi organisasi Serikat Pekerja. Pria yang saat ini masih bekerja di salah satu perusahaan komponen otomotif di salah satu kawasan kabupaten Bekasi ini menyampaikan pesan moral tentang filosofi pemimpin organisasi di ibaratkan sebuah lilin yang menerangi ruangan gelap namun akhirnya akan habis.

“Adakah orang yang mau mengganti lilin tersebut dengan yang baru, agar ruangan kembali terang?”ujar Furqon dengan nada serius.

Setelah break acara di lanjutkan sidang paripurna 1 yang di pandu oleh pimpinan sidang sementara. Setelah itu dilanjutkan dengan sidang paripurna 2 berisi dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus puk peridoe 2014-2017 yang di sampaikan oleh ketua PUK Slamet Fitriono.

Setelah selesai dengan pandangan umum peserta dan pengesahan LPJ, pengurus periode 2014-2017 di nyatakan demisioner oleh Pimpinan Cabang. Malam hari acara di lanjutkan dengan sidang paripurna 3, berisi pembahasan dan pengesahan Peraturan Organisasi (PO) dan Program Kerja (proker) untuk pengurus peridoe 2017-2020.

Minggu pagi jam 07.30 acara di dilanjutkan dengan sidang paripurna 4 dengan agenda pemilihan ketua PUK baru. Pembacaan berita acara pemilihan calon ketua PUK baru di sampaikan langsung oleh Panitia Pemilihan Ketua (PPK) Eko Joko Prayitno.

Pria yang juga anggota Garda Metal Bekasi ini menyampaikan bahwa ada 5 calon ketua puk yang telah dinyatakan lolos seleksi sesuai aturan AD/ART yang berlaku. Ke 5 orang calon tersebut adalah Mulyadi, Suroto, Tri Widodo, Eko Adi Winanto dan Iwan Budi Santoso.

Pemilihan ketua di lakukan secara musyawarah dan pada akhirnya terjadi mufakat. Berita acara hasil musyawarah di bacakan oleh Iwan Budi Santoso. Setelah ketua terpilih acara di lanjutkan dengan sidang formatur untuk memilih komposisi susunan pengurus PUK periode 2017-2020, kemudian di lantik oleh Pimpinan Cabang.

Berikut adalah susunan pengurus PUK SPAMK FSPMI PT Musashi Auto Parts Indonesia periode 2017-2020

1. Ketua : Mulyadi

2. Sekretaris : Suroto

3. Bendahara : Eko Adi Winanto

4. Wakil ketua 1 (bidang organisasi) : Hartono

5. Wakil sekretaris 1 : Eko Purwanto

6. Wakil ketua 2 (bidang pendidikan) : Bowo Ariyanto

7. Wakil sekretaris 2 : Mulyadi (Musashi Surya Cipta)

8. Wakil ketua 3 ( bidang hukum dan pembelaan) : Tri Widodo

9. Wakil sekretaris 3 : Subowo

10. Wakil ketua 4 (bidang sosial dan K3) : Daryono

11. Wakil sekretaris 4 : Eko Purnomo

12. Wakil ketua 5 (bidang hubungan industial) : Luki Adi Purnomo

13. Wakil sekretaris 5 : Eko Joko Prayitno

14. Wakil ketua 6 ( bidang peranan pekerja dan perempuan) : Nurlela

15. Wakil sekretaris 6 : Iwan Budi Santoso