Bahas Pentingnya Berserikat, PUK SPL FSPMI PT. Caprifarmindo Labs Berikan Pemahaman Kepada Anggota

Bandung,KPonline – Serikat pekerja dapat menjadi wadah pekerja untuk menjembatani dalam hal kesejahteraan pekerja dan sebagai sarana membangun hubungan industrial yang harmonis dan berkeadilan.

Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPL FSPMI) PT. Caprifarmindo Labs yang beralamat Jalan Industri, Cimareme No. 08 Kabupaten Bandung Barat, melakukan Rapat rutin (Ratin) yang diadakan di Sekretariat Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Bandung Barat Jalan Cangkorah, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (24/7/2022).

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Bandung Barat dan sekaligus selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI Jawa Barat Dede Rahmat dan 35 Anggota PUK SPL FSPMI PT. Caprifarmindo Labs yang terdiri dari anggota PKWTT dan Juga 7 Orang anggota yang masih berstatus PKWT.

Dalam rapat tersebut dibahas tentang pentingnya berserikat dan bagaimana suatu serikat yang akan memperjuangkan hak ketika dalam suatu perusahaan ada ketidakadilan. Dede Rahmat mengatakan dalam sambutannya, “Bahwa serikat pekerja adalah suatu wadah atau perkumpulan orang-orang yang mau berjuang. Mari kita sama-sama berjuang dan saya akan ada didepan kawan-kawan”, tegasnya.

“Jika teman-teman ingin diperjuangkan maka kalian tidak akan menemukan saya.” lanjut Dede. Ia menitik beratkan bahwa perjuangan harus dilakukan secara bersama-sama.

Ketua PUK SPL FSPMI PT. Capri Ipah Latifah menyampaikan beberapa permasalahan yang terjadi di internal PUK dan pada kesempatan yang sama Sudir selaku pengurus PUK bidang Advokasi angkat bicara, ia sebagai yang terdepan dalam upaya pembelaan tentunya mempunyai peran serta tanggung jawab kepada anggotanya yang masih dalam status PKWT, dan ia berharap kedepannya anggota-anggota yang masih sebagai karyawan kontrak dapat diangkat menjadi pekerja tetap. Tentunya butuh perjuangan dan kekompakan yang sungguh-sungguh dari serikat pekerja itu sendiri.

Rapat yang berlangsung dari pukul 10.00 – 14.00 Wib itu pun semakin memperteguh anggota serikat pekerja bahwa segala permasalahan akan ada solusinya apabila berorganisasi, ada kemauan dan kerja keras.