Antisipasi Karantina Wilayah Akibat Covid-19, Warga RW08 Perum Asri Pratama Siapkan Lumbung Sembako

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Agus Permana, Ketua RW08 Perumahan Asri Pratama, Cikarang Selatan, Bekasi, mengambil langkah cepat menyikapi perkembangan situasi nasional dalam memberantas wabah Virus Covid-19, maka sebagai bentuk membantu Pemerintah Pusat maupun daerah disiapkanlah lumbung sembako.

Agus Permana selaku penanggungjawab gugus tugas mengatakan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dalam mencegah dan menghadapi wabah virus Covid-19 di lingkungan RW08 Perumahan Asri Pratama.

Berita Lainnya

“Kita jangan mengandalkan pemerintah saja karena pemerintah banyak tugasnya, tidak hanya memikirkan kita saja, maka kita harus belajar swadaya mandiri dengan mengajak dan menghimbau saudara-saudara kita yang mampu secara ekonomi dan dermawan untuk bersedekah membantu jikalau ada warga Asri Pratama yang positif terpapar Covid – 19 bisa kita tanggulangi kebutuhan pokoknya selama masa karantina,” pungkas Agus Permana.

Lumbung Sembako adalah bagian dari Gugus Tugas yang dibentuk 24 Maret 2020 yang lalu, maka yang bertugas adalah tim gugus tugas secara bergiliran setiap hari dari jam 20.30 sampai 22.30 dan Alhamdulillah Lumbung Sembako yang baru launching 29 Maret 2020 sudah terkumpul beberap jenis sembako antara lain :

Beras (185 kg), Indomie (22 dus), Minyak Goreng @ 2 liter (6 dus), Teh (1 bungkus), Energen (1 renceng), Susu (22 kaleng),
Gula Pasir (5 kg), Chocolatos (1 dus), Pepsodent (1 pcs) dan uang sebesar Rp.865.000.

Selain itu Agus Permana juga menyampaikan jika ada warga Asri Pratama yang terkena Covid-19 jangan dikucilkan tapi harus dikuatkan secara mental.

“Kita support sehingga mampu melewati masa karantina dengan baik dan bisa hidup normal, dan harapan saya tidak ada warga yang terpapar virus Covid-19,” tegasnya. (Yanto)

Pos terkait