Aliansi Buruh Cianjur Long March Menuju DPRD Kabupaten Cianjur

  • Whatsapp

Cianjur,KPonline – Aksi long march yang dilakukan buruh-buruh Cianjur sepanjang kurang lebih 12 km, jarak dari lokasi pabrik PT. Pou Yuen Indonesia menuju kantor DPRD Kabupaten Cianjur menyebabkan kemacetan panjang. Hal ini membuat pihak aparat keamanan menutup jalur akses menuju Puncak Bogor untuk mengurai kemacetan.

Long march ini dimulai sejak pukul 07:00 WIB, diperkirakan buruh akan tiba di Kantor DPRD Kabupaten Cianjur pada pukul 14:00 WIB. Aksi buruh ini terbilang sangat alot, dikarenakan long march yang dilakukan buruh ini sambil menyisir pabrik-pabrik lain yang ada di Kabupaten Cianjur, agar segera meninggalkan pabrik atau menstop produksi.

Bacaan Lainnya

“Kalian yang masih bekerja, hargai kami. Kami disini sedang berjuang bukan hanya untuk kami, tapi ini untuk kalian juga, jadi kami mohon kalian semua keluar dari pabrik. Tinggalkan produksi, ikut dengan kami untuk menyuarakan penolakan Undang-undang Omnibus Law”, tegas Andi Purnama Sekretaris PPA PPMI PT. Pou Yuen Indonesia.

“Ini merupakan long march pertama kita sebagai buruh di Kabupaten Cianjur. Kita jadikan moment ini sebagai tanda perjuangan kita, panjang umur perjuangan”, ungkap Muhammad Zamil anggota PUK SPAI-FSPMI PT. Pou Yuen Indonesia. (Fauzi/Editor : RDW/Foto : Galih)

Pos terkait