Aksi Solidaritas Untuk FSPMI PT. Yamatogomu Indonesia

Subang, KPonline – Buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Subang berkumpul sejak pagi untuk melakukan aksi solidaritas ke PUK SPAMK FSPMI PT. Yamatogomu Indonesia yang berada di kawasan industri Indotaise, Cikampek-Karawang, pada hari Rabu (13/12/2017).

Pada hari sebelumnya pun sudah melakukan aksi solidaritas. Adapun latar belakang aksi ini adalah karena ada saudara tak sedarahnya, ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Yamatogomu Oni Ramdhani yang di PHK.

Bacaan Lainnya

Terang saja, PHK terhadap ketua serikat pekerja ini membuat geram anggota FSPMI di Karawang dan sekitarnya.

Dukungan pun terus disebarluaskan dengan membuat surat intruksi dari PC ke setiap PUK yang ada di Subang untuk melakukan dukungan aksi solidaritas kepada Oni Ramdhani.

“Hal ini kami lakukan untuk mendukung bung Oni agar dipekerjakan kembali. Oleh karena itu, kami akan terus datang melakukan aksi solidaritas,”papar bung Aap

Sampai di kawasan, buruh FSPMI Subang berbaur dengan kawan buruh lainya yang sudah berada di depan PT. Yamatogomu.

Menjelang sore Ketua SPAMK FSPMI Karawang memaparkan hasil pertemuan dengan manajemen perusahaan. Namun demikian, masih akan dilakukan pertemuan lanjutan antara serikat pekerja dengan Owner Perusahaan terkait status Oni Ramdhani dan  Madli.

Sesuai dengan surat intruksi dari DPW FSPMI Jawa Barat, aksi solidaritas ini rencananya akan dilakukan sampai hari Jum`at (15/12/2017). Namun demikian, tidak menutup kemungkinan aksi akan dilanjutkan jika permasalahan belum mendapat penyelesaian. (Hdi)

Pos terkait