Ajukan Calon Dari Buruh, FSPMI DKI Siapkan Tim ‘Boyong KTP’

Jakarta, KPonline – Pilpres 2019 sebentar lagi, hal ini akan diawali dengan pemilihan anggota legislatif tingkat daerah maupun nasional.

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang akan ambil bagian pun sudah menyiapkan puluhan orang kader terbaiknya di seluruh Indonesia untuk bertarung di pentas politik.

Bacaan Lainnya

Hai ini juga terlihat pada jumat sore (16/3) yang merupakan jadwal rutin konsolidasi Garda Metal DKI yang biasa dilakukan di kantor DPW FSPMI DKI Jakarta. Ada yang istimewa baik secara agenda maupun secara kehadiran.

Secara khusus, pertemuan Garda Metal DKI membahas tentang rencana dan persiapan majunya para aktivis buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dalam perhelatan akbar pemilihan anggota legislatif 2019. Ada Endang Widuri yang saat ini menjabat Bendahara Umum DPP FSPMI sebagai bakal calon anggota DPD RI dan Samsuri, SH untuk bakal calon DPRD DKI yang turut hadir dalam acara konsolidasi sekaligus sosialisasi tersebut.

Pada pertemuan ini di bahas salah satunya tentang pengumpulan KTP DKI sebagai bentuk dukungan terhadap bakal calon anggota legislatif (bacaleg) buruh ini. Disepakati segera di bentuk tim untuk menjemput KTP kawan kawan buruh baik melalui Pengurus Unit Kerja (PUK) serikat pekerja anggota FSPMI, afiliasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), aliansi maupun masyarakat umum dan perorangan.

Tim yang terdiri dari Garda Metal DKI dan relawan Jamkeswatch DKI ini akan bekerja bahu membahu untuk mengumpulkan KTP sesuai jumlah target sebagai syarat pencalonan.

“Kita akan bekerja secara maraton dan terstruktur mulai dari Garda Metal, Jamkeswatch, jajaran perangkat hingga ke tingkat PUK serta anggota memboyong KTP sebagai salah satu syarat pencalonan bacaleg dari unsur buruh.” jelas Dadang Cahyadi, Pangkorda Garda Metal DKI usai pertemuan berlangsung.

(Jim).

Daftar Sekarang

Pos terkait