Air Sungai Meluap, Jalan Menuju 5 Desa Ambles dan Terputus

Deli Serdang, KPonline – Jalan Penghubung Menuju 5 Desa Terputus, putusnya jalan akibat dua hari berturut – turut curah hujan yang tinggi hingga membuat air sungai meluap, luapan air sungai membuat areal persawahan terendam air dan jalan ambles hingga terputus, kamis 17/11/2022.

 

Suasana kondisi jalan yang terputus yang berdada di desa punden rejo kec. Tanjung Moraw, Kab Deli Serdang Sumatera Utara, akses jalan yang menghubungkan 5 desa, yaitu desa Naga Timbul, desa Lengau Seprang, desa Sei Merah, desa Naga Rejo dan desa Batu Lokong.

 

Akibat jalan terputus warga yang hendak menuju ke desa nya tersebut terpaksa harus memutar sejauh puluhan kilometer.

 

Kejadian putusnya jalan ini terjadi sekitar pukul 14.00wib amblesnya jalan tersebut diakibatkan sungai di desa punden rejo meluap, debit air yang deras membuat air melimpah kejalan hingga membuat jalan menjadi longsor serta lahan persawahan milik warga terendam air luapan air sungai tersebut.

Menurut salah satu warga, Arif Siregar (40) mengatakan,

“Tak hanya jalan yang terputus, luapan sungai di desa punden rejo ini juga menenggelamkan lahan pertanian milik petani yang baru ditanam, hujan dua hari berturut turut pak”. Ujarnya

 

Untuk menghindari korban jiwa bagi pengendara yang melintas warga menutup jalan menuju ke lima desa dengan garis line kuning hitam, diharapkan kepada pemerintah setempat dapat dengan segera memperbaikinya. (MP)