Ada Seminar BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan di Pembukaan Muscab VI SPAMK FSPMI DKI

Jakarta, KPonline – Tepat pukul 8.30 acara Musyawarah Cabang Keenam Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( Muscab VI PC SPAMK FSPMI ) DKI Jakarta dimulai pada Sabtu (15/9/2018) pagi ini.

Sebelum pembukaan secara resmi, acara Muscab VI diawali dengan seminar oleh BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang dipandu oleh Dariyus (Direktur Advokasi Jamkeswatch) sebagai moderator.

Bacaan Lainnya

Materi BPJS Kesehatan disampaikan oleh drg. Kresna dari kantor BPJS Kesehatan regional 4 jabodetabek yang mengupas tentang peraturan terkait CoB ( Coordination of Benefit). Disampaikan tentang pola koordinasi, dasar hukum, perkembangan terkait perjalanan CoB yang erat hubungannya dengan dunia pekerja.

Dalam waktu yang singkat ini juga disampaikan tentang Prosedur pelayanan CoB, dan critical point. Dijelaskan juga oleh drg. Kresna tentang rujukan online agar pasien BPJS Kesehatan bisa ditangani sesuai kompetensi rumah sakit.

Selanjutnya presentasi dari PBJS Ketenagakerjaan yang disampaikan oleh Ryan, petugas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pulogebang, Jakarta Timur.

Kali ini menyampaikan misteri terkait regulasi pelayanan di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang berhubungan dengan pekerja sama seperti pada jaminan pesiun, JHT, Jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja berkomitmen meningkat kualitas pelayanan jaminan kecelakaan kerja bagi peserta dan pengusaha.

Materi yang disampaikan oleh BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan ini dirasa sangat bermanfaat menambah pengetahuan peserta Muscab VI yang sebagian besar adalah pekerja sebagai peserta BPJS penerima upah. (RJ).

Pos terkait