6 Februari, FSPMI Tangerang Siapkan Ribuan Anggota Geruduk Istana Presiden

Tangerang, KPonline- Sehubungan dengan akan diadakannya beberapa agenda nasional juga wilayah/ daerah, termasuk beberapa rencana program kerja, yang salah satunya adalah persiapan menyambut HUT FSPMI ke-19. Maka ketua Konsulat Cabang FSPMI Tangerang mengadakan acara rapat Koordinasi dengan mengundang PC SPA FSPMI, PUK SPA FSPMI, Pengurus Garda Metal Tangerang, Biro Perempuan FSPMI Tangerang, dan Tim Media Perdjoeangan Tangerang.

Bertempat di kantor Konsultan Cabang FSPMI Tangerang, Ruko Sastra Plaza blok B. No. 36 Jatiuwung, kota Tangerang. Jum’at, 02/02/2018. Acara rapat Koordinasi dibuka oleh Anwar Sanusi, Sekretaris KC FSPMI Tangerang.

Bacaan Lainnya
Mendengarkan pemaparan dan intruksi

Menurut Ahmad Jumali, selaku ketua KC FSPMI Tangerang, pihak Konsulat Cabang FSPMI Tangerang sengaja mengundang semuanya untuk mengikuti rapat koordinasi yang bertujuan untuk menyikapi hasil kunjungan kerja daerah dari Presiden FSPMI Said Iqbal, beserta Dewan Pimpinan Pusat, PP SPA FSPMI, ke kantor KC FSPMI Tangerang, Kamis, (25/01/2018).

Kunjungan Presiden FSPMI tersebut dalam rangka sosialisasi persiapan agenda Nasional yang salah satunya adalah menyambut HUT FSPMI ke-19, Selasa, 06/02/2018. Dimana dalam Rangkaian acara HUT FSPMI ke-19 tersebut, akan diadakan agenda Aksi “TRITURA” (Tiga Tuntutan Buruh dan Rakyat) ke istana Negara Jakarta, dengan tuntutan ;

1. Turunkan Harga Beras dan Listrik
“Tolak impor beras dan wujudkan kedaulatan energi.”

2. Tolak Kebijakan Upah Murah
“Cabut PP 78/2015 Tentang Pengupahan.”

3. Pilih Calon Pemimpin yang Amanah, Pro Buruh, dan Anti PP 78/2015.”

Isi tuntutan pada aksi 6 Februari 2018

Ahmad Jumali juga menambahkan, dengan adanya surat edaran dari DPP FSPMI No.01263/Org/DPP FSPMI/I/2018, prihal Rangkaian HUT FSPMI ke-19, Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerjaan Metal Indonesia Tangerang, mengintruksikan kepada seluruh perangkat organisasi dan seluruh anggota FSPMI untuk ikut dalam rangkaian acara HUT FSPMI ke-19. Karena atas instruksi dari Presiden FSPMI dan DPP FSPMI, bahwa kuota anggota peserta aksi dari Tangerang, diminta sebanyak 2.000 orang peserta aksi.

Sementara itu, Sarjono selaku Pangkorda Garda Metal Tangerang Raya sekaligus salah satu koordinator aksi menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Aksi bukanlah sekedar Seremonial semata, Tetapi lebih kepada sebuah momentum, dimana organisasi memberikan pemahaman tentang isu – isu yang dibicarakan. Maka kreativitas anggota pun dibutuhkan.

Agar aksi kali ini terkesan berbeda, selain membawa spanduk tuntutan, para peserta aksi di sarankan untuk membuat pamplet terkait dengan tuntutan aksi, dan membawanya saat aksi berlangsung.

Sedangkan untuk tanggung jawab mengkoodinir terkait alat peraga atau alat penunjang aksi di limpahkan kepada PC SPA nya masing – masing.

Sarjono pun berharap agar puk FSPMI Tangerang bisa memaksimalkan anggotanya, terutama anggota yang masuk shift tiga, untuk bisa ikut dalam Rangkaian acara HUT FSPMI ke-19.

Atas kesepakatan hasil rapat koordinasi, jumlah kuota anggota peserta aksi dilimpahkan kepada masing – masing SPA. Dimana masing – masing SPA FSPMI Tangerang harus mengirimkan minimal 500 orang anggotanya, untuk mengikuti aksi TRITURA.

Serta atas kesepakatan semuanya, peserta aksi yang tadinya hendak menggunakan kendaraan bermotor roda dua, untuk datang ke Jakarta. Di sepakati menggunakan kendaraan Bus, dengan alasan meminimalisir kecelakaan, terutama untuk menjaga keselamatan anggota.

Kontributor Tangerang, RD Rizal N

Pos terkait